Liga Inggris

Dikritik Pedas Louis van Gaal, Solskjaer Beri Balasan Berkelas

Senin, 1 April 2019 12:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menanggapi santai ucapan Louis van Gaal yang sempat mengkritiknya yang tidak lebih baik dari Jose Mourinho. Pria asal Norwegia tersebut pun lebih memilih cuek bebek alias tidak peduli.

Sebelumnya, van Gaal sempat menyebut gaya sepak bola Solskjaer masih sama seperti Mourinho yang kerap melakukan taktik ‘parkir bus’, itu pun hanya ditambah sedikit serangan balik.

“Mereka bisa saja memenangkan Liga Champions karena bermain defensif dan mereka juga cukup sulit dikalahkan. Namun mau tidak mau Anda harus mengakui itu hasil didikan Mourinho,” demikian ucap van Gaal belum lama ini, seperti dilansir berita sports, France24.

Solskjaer akhirnya menjawab kritik eks manajer yang dipecat Manchester United pada tahun 2016 tersebut dengan berkelas dan penuh rasa hormat. Ia berusaha menjelaskan argumen soal gaya permainannya yang dianggap biasa saja oleh van Gaal.

“Van Gaal punya hak untuk menyampaikan opininya sendiri. Yang kami lihat adalah permainan di lapangan, beberapa pertandingan kami benar-benar menekan, memenangkan bola, lalu mendominasi,” jelas Solskjaer seperti diberitakan portal berita Daily Mail.

Menurut Solskjaer, sebuah tim sepak bola harus tahu kapan sebaiknya melakukan serangan ke depan maupun serangan balik. Para pemain Manchester United pun tidak melulu melakukan taktik bertahan hanya karena takut kebobolan atau semacamnya.

“Apakah Anda bisa melakukan serangan cepat? Kenapa tidak? Selama itu rencana Anda, ketika berhasil mendapat bola, ya menyerang,” ucap manajer yang baru saja memenangkan pertandingan pertamanya usai diangkat permanen oleh Manchester United tersebut.

Anak-anak asuh Solskjaer berhasil memenangkan laga melawan Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris - kasta tertinggi sepak bola Inggris, dengan skor 2-1 pada Sabtu (30/03/19) lalu, berkat gol Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

363