Liga Indonesia

Prediksi Semifinal Piala Presiden 2019: Persebaya Surabaya vs Madura United

Selasa, 2 April 2019 07:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Madura United Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Madura United

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya akan berkesempatan menjamu Madura United terlebih dahulu di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018/19, Rabu (03/04/19).

Sebagai tuan rumah, Persebaya Surabaya akan datang dengan beberapa keuntungan. Mulai dari dukungan puluhan ribu Bonek Mania yang siap memadati Stadion Gelora Bung Tomo, hingga waktu istirahat yang sehari lebih banyak dari Madura United sebelum memulai laga semifinal.

Ditambah lagi di tempat yang sama, Persebaya Surabaya juga punya catatan bagus musim lalu. Ketika mereka bisa menggulung Madura United, empat gol tanpa balas di Liga 1 2018, (25/10/18).

Namun dengan segala catatan menguntungkan tersebut, Persebaya tetap pantang untuk meremehkan Madura United. Karena seperti banyak diketahui, Madura United adalah tim yang banyak berbenah dari musim lalu.

Sejumlah nama pemain bintang kini menjadi tumpuan Madura United untuk bisa membahayakan lawan-lawannya. Yang terbaru, kualitas bintang skuat Laskar Sappe Kerrab terbukti ampuh untuk menaklukan Persela Lamongan di laga tandang dengan skor 3-1. tim yang pada Liga 1 2018 lalu tak bisa mereka kalahkan di stadion Surajaya Lamongan.

Melihat ketatnya jadwal Piala Presiden 2019 ini, pada akhirnya memang kesiapan fisik dan mental akan menjadi penentu utama hasil pertandingan anatar Persebaya Surabaya vs Madura United nanti. 

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Persebaya Surabaya vs Arema FC Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Persebaya Surabaya vs Madura FC.

Player to Watch

Amido Balde (Persebaya Surabaya)

Sempat majal di dua laga, Amido Balde akhirnya mampu menunjukan kualitasnya, ketika mampu kembali mencetak gol saat Persebaya Surabaya menghadapi TIRA-Persikabo, Sabtu (30/03/19).

Gol tersebut tentu menjadi sebuah pemantik semnagat yang bagus buat eks Galsgow Celtic tersebut. Sehingga layak rasannya Amdio balde untuk dikedepankan sebagai pemain yang sangat patut diwaspadai Madura United di laga nanti.
Dengan tinggi 193 cm, ancaman Balde utamanya jelas ada pada bola-bola atas, selain juga ada pada penempatan posisinya yang sangat baik.

Beto Goncalves (Madura United)

Dengan kemungkinan belum fitnya Greg Nwokolo dan aleksandar Rakic yang mengalami cedera di perempatfinal lalu, tumpuan Madura United akan ada pada bahu Beto Goncalves.

Dengan kualitasnya, Beto tentu tak perlu diragukan lagi bisa mengemban tugas tersebut. Apa lagi di perempatfinal, dirinya sudah bisa membuktikan dnegan satu golnya ke gawang Persela.

Tinggal bagaimana nanti para gelandnag madura United seperti Slamet Nurcahyo atau Zah Rahan Krangar bisa memberikan suplai bola matang ke arah Beto. Maka bukan mustahil penyerang Timnas Indonesia itu bisa memberikan mimpi buruk untuk Persebaya Surabaya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT