Liga Inggris

Manchester United Butuh 5 Kemenangan Lagi demi Liga Champions, Sanggup?

Rabu, 3 April 2019 20:09 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebuah bencana menimpa Manchester United usai menderita kekalahan dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ke-32 Premier League. Kekalahan itu membuat posisi Man United tergusur dari zona Liga Champions.

Saat ini Manchester United berada di posisi kelima sementara dengan perolehan 61 angka, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur. Meski kalah dan berada di luar zona Liga Champions, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tetap optimis timnya bisa mencapai target.

“Saya mengatakan kami (Man United) membutuhkan 18 poin dari 8 laga terakhir usai jeda internasional. Kami mendapat tiga (poin) melawan Watford dan sekarang kami membutuhkan 15 dari 7 (termasuk vs Wolves) laga terakhir,” ucap Solskjaer, seperti yang dinukil dari Sky Sports.

Manchester United sendiri di musim ini menargetkan untuk lolos ke Liga Champions musim depan yang artinya harus finish di 4 besar. Untuk itu Solskjaer menyebut timnya minimal harus mendapatkan 15 poin (5 menang) di 6 laga terakhir, tapi pertanyaannya cukupkah?

Berikut skema hitung-hitungan poin berdasarkan pernyataan Solskjaer (saat ini poin Manchester United 61 angka):

Lawan Hasil  Poin
West Ham (kandang) Menang 64
Everton (tandang) Menang 67
Manchester City (kandang) Kalah 67
Chelsea (kandang) Menang 70
Huddersfield Town (tandang) Menang 73
Cardiff City (kandang) Menang 76

Jika melihat sisa 6 laga Manchester United, rasanya Manchester City akan menjadi lawan yang paling berat untuk dikalahkan. Oleh karena itu, besar kemungkinan Manchester United akan mengalami kekalahan di laga tersebut.

Namun sisa 5 lawan selanjutnya boleh jadi akan menjadi kemenangan bagi Manchester United termasuk Chelsea yang sedang mengalami penurunan. Sehingga target 15 poin yang dicanangkan oleh Solskjaer bisa terlaksana, tapi apakah itu cukup untuk membawa Man United finish di 5 besar?

Nyatanya tidak semudah itu ferguso, 15 poin Manchester United belum tentu cukup untuk membawa mereka ke zona Liga Champions andai Arsenal dan Tottenham Hotspur sapu bersih sisa laga dengan kemenangan. Sehingga Manchester United akan tetap berada di posisi kelima.

Selain itu, misi mengumpulkan 15 poin juga tidak semudah itu terlaksana karena Manchester United masih akan terpecah konsentrasinya melawan Barcelona di Liga Champions. Apalagi jika ada badai cedera, maka kekuatan Manchester United akan alami pengurangan.

Pada akhirnya perhitungan 15 poin Manchester United tidak akan semudah itu didapatkan dan belum tentu cukup untuk mengantarkan mereka ke Liga Champions musim depan. Jadi apakah Solskjaer masih yakin dengan pernyataannya? Bagaimana fans Manchester United?

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Manchester United dan Liga Champions di INDOSPORT.

269