Liga Inggris

Terungkap! Guardiola Lebih Suka Piala FA Ketimbang Liga Primer Inggris

Sabtu, 6 April 2019 10:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pep Guardiola melempar syalnya saat tak terima keputusan wasit di laga Manchester City vs Liverpool, Jumat (5/1/19). Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola melempar syalnya saat tak terima keputusan wasit di laga Manchester City vs Liverpool, Jumat (5/1/19).

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku lebih sering menonton pertandingan Piala FA ketimbang Liga Primer Inggris. Hal tersebut membuatnya sangat antusias menjelang laga semifinal melawan Brighton, Sabtu (6/4/19) nanti malam.

Selama beberapa tahun terakhir, Liga Primer Inggris sering disebut sebagai kompetisi terbaik di dunia. Selain karena banyaknya pemain berlabel bintang, permainan yang atraktif juga menjadi daya tariknya.

Namun, pendapat berbeda justru terlontar dari mulut Guardiola. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengungkapkan bahwa ia lebih tertarik menyaksikan Piala FA, bahkan sejak dia masih belia.

“Saat saya masih muda di Barcelona, saya lebih sering menonton pertandingan final Piala FA daripada laga-laga di Liga (Primer Inggris),” ujar Pep, dikutip dari Sportsmole.

“Ada tradisi yang sangat sakral di Stadion Wembley, kedua manajer yang berada di depan para pemainnya dan ini adalah kejuaraan paling tua di dunia,” terangnya.

Guardiola menambahkan bahwa ia merasa sangat antusias untuk membawa Man City menembus babak final Piala FA. Pasalnya, selama menjadi pemain ia belum pernah berlaga di pertandingan bersejarah tersebut.

Selain itu, Guardiola juga berambisi untuk menambah koleksi trofi bagi klubnya. Man City sejauh ini telah lima kali mengangkat Piala FA dan musim ini ia berencana membawa trofi keenam di lemari trofi mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%