Liga Indonesia

Bentrok dengan Pilpres, PSIS Semarang Cari Siasat Uji Coba

Minggu, 7 April 2019 16:12 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang menjalani program pemusatan latihan dengan materi latihan peningkatan kondisi fisik di Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (21/03/19). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang menjalani program pemusatan latihan dengan materi latihan peningkatan kondisi fisik di Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (21/03/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola PSIS Semarang mulai mengencangkan uji coba, sebulan jelang kick off Liga 1 2019. Sejumlah klub sudah dibidik untuk jadi lawan tanding Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan.

Namun, ada kenda lain yang harus dihadapi manajamen tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar. Agenda pemilihan presiden (Pilpres) dan legislatif (Pileg) tinggal 10 hari lagi, membuat PSIS kesulitan ijin.

Bahkan kemarin skuat asuhan Jafri Sastra itu harus menggelar uji coba tanpa penonton saat melawan Persikama Kabupaten Magelang. Kondisi itu ditegaskan General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto.

"Jujur memang kita kesulitan untuk mendapatkan ijin. Sekarang kita berusaha menyiasati agar uji coba tetap terlaksana sesuai agenda yang sudah di susun pelatih," ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu.

Dia memaparkan, Jafri memang menyusun rangkaian latih tanding mulai 6 April atau usai tim menjalani pemusatan latihan. Setidaknya ada empat uji coba yang disiapkan baik melawan klub Liga 1 dan 2.

Salah satu langkah yang disiapkan ada penjajakan uji coba tandang. Liluk berharap timnya bisa bertanding di kandang lawan yang bisa mendapatkan izin.

"Kami inginnya bermain away agar pemain merasakan pressure. Sekarang masih tahapan penjajakan sejumlah tim," tegas dia.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM