Liga Indonesia

Bertemu Persebaya, Panpel Arema FC Perketat Keamanan Pertandingan

Minggu, 7 April 2019 09:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Arema FC Copyright: © INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Arema FC

INDOSPORT.COM - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan klub sepak bola Indonesia, Arema FC bergegas memperketat keamanan, setelah dipastikan bertemu Persebaya Surabaya pada babak final Piala Presiden, Minggu 7 April.

Kesiapan Panpel klub berlogo singa itu sebenarnya sudah jauh-jauh hari sebelumnya. Hal itu lantaran Arema FC lebih dulu memastikan satu tiket di laga puncak, pasca memenangi sepasang duel kontra Kalteng Putra di babak semifinal.

"Sebenarnya tidak ada perbedaan dalam hal pengamanan secara signifikan," Abdul Haris mengatakan.

"Tetapi khusus untuk Persebaya, memang diperlukan penanganan yang sangat tinggi. Baik pengamanan secara terbuka atau pun tertutup," sambung Ketua Panpel Arema FC tersebut.

Keterangan menyiratkan bahwa akan ada penambahan personel pada keamanan tim maupun pertandingan. Standar Arema FC dalam menghelat big match memang tinggi, hingga melibatkan ratusan personel.

Pada sisi keamanan, Panpel selalu mengerahkan personelnya dari berbagai unsur. Mulai dari tim keamanan secara internal, hingga kepolisian maupun TNI.

"Kami sudah biasa melakukan maksimal security (pada laga big match). Optimis pertandingan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan," tegas dia.

Sesuai hasil drawing yang dilakukan PSSI, Arema FC dapat jatah berlaku sebagai tuan rumah pada leg kedua babak final di Stadion Kanjuruhan, 12 April nanti.

Sedangkan pada 9 April, Persebaya lebih dulu menjamu Arema di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Terus Ikuti Berita Persebaya vs Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT