Liga Europa

Hanya Bermain Imbang Lawan Genoa, Napoli Khawatir Hadapi Arsenal

Senin, 8 April 2019 09:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengeluhkan performa pemainnya karena hanya bermain imbang lawan Genoa. Ia pun khawatir dengan pertandingan di perempatfinal Liga Europa melawan Arsenal, Jumat (12/04/19).

Meskipun bermain di kandang, Partenopei ditahan imbang 1-1 oleh Genoa yang hanya bermain dengan 10 orang usai Stefano Sturaro diusir keluar lapangan.

“Kami bertahan dengan buruk dalam pertandingan ini, bahkan ketika 11 orang yang kami miliki melawan 10 pemain lawan. Itu berarti kami tidak bisa mengendalikan permainan,” ungkap Ancelotti dikutip dari Football Italia.

Menurut Ancelotti, jika pemainnya bisa mengontrol permainan maka mereka tidak akan mengizinkan serangan baik terjadi dan membiarkan lawan datang ke arah gawang.

"Itu adalah alarm, tentu saja, karena jika kita bermain seperti ini di London, maka kita dalam masalah. Tidak biasa melihat Napoli melakukan hal itu, jadi kami memiliki empat hari untuk fokus sebelum hadapi Arsenal,” tukasnya.

“Kami selalu berjuang melawan pertahanan yang solid. Tapi kami harus bertahan lebih dan juga menyerang dengan lebih baik terutama melawan tim seperti Arsenal,” tambah Ancelotti.

Di Serie A Italia, Napoli kian tertinggal poin dengan pemuncak klasemen, Juventus. Bahkan kini mereka berbeda 20 poin. Itu berarti secara matematis, Juventus bisa dinobatkan menjadi juara Seri A pekan depan.

Ancelotti mengatakan tujuan mereka adalah mencapai poin di antara angka 80 hingga 90. Namun, jika tim tidak segera bangkit maka target itu tak akan tercapai.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT