Liga Champions

3 Duel Pemain Kunci Liverpool vs Porto di Perempatfinal Liga Champions

Selasa, 9 April 2019 19:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Bek Liverpool Virgin van Dijk (kiri) dan pemain belakang Porto Eder Militao (kanan). Copyright: © INDOSPORT
Bek Liverpool Virgin van Dijk (kiri) dan pemain belakang Porto Eder Militao (kanan).

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/2019 antara Liverpool vs Porto pada Rabu (10/4/19) menghadirkan duel tiga pemain kunci kedua tim.

Partai Liverpool vs Porto bakal dihelat di Stadion Anfield, Inggris, Rabu dini hari pada pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua mereka.

Liverpool dan Porto pernah bertemu pada babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18. Kala itu, The Reds menang secara agregat 0-5 dari Porto.

Akan tetapi, tampaknya bakal ada perbedaan dari pertemuan kali ini antara Liverpool maupun Porto. Terlebih pemain-pemain kunci dari tiap klub bisa turun sejak menit awal.

Oleh karena itu, mari lihat bagaimana performa pemain-pemain kunci dari Liverpool dan Porto. Simak, yuk.

1. Alisson Becker vs Iker Casillas

© Dan Mullan/Getty Images
Jelang laga 8 besar Liga Champions Alisson Becker vs Iker Casillas. Dan Mullan/Getty Images Copyright: Dan Mullan/Getty ImagesJelang laga 8 besar Liga Champions Alisson Becker vs Iker Casillas. Dan Mullan/Getty Images

Duel pertama dapat menyajikan penjaga gawang yang begitu baik di klub masing-masing, yakni Alisson Becker (Liverpool) dan Iker Casillas (Porto)

Untuk Alisson, dirinya menjadi pemain kunci Liverpool pada musim ini. Total Alisson telah membukukan 17 clean sheet di Liga Primer Inggris dan tiga kali di Liga Champions.

Sementara itu, Iker Casillas, yang telah membela Porto sejak 2015 lalu, pada musim ini telah mengemas 16 clean sheet di Liga 1 Portugal dan sekali di Liga Champions.

Menarik bagaimana Casillas belum kebobolan ketika bermain ke kandang Liverpool pada musim lalu. Sedangkan Alisson juga siap membuktikan diri di ajang ini.

2. Virgil van Dijk vs Eder Militao

Sedangkan untuk duel pemain kunci kedua ada dibarisan lini belakang. Karena posisi ini begitu penting dalam membangun serangan di dunia sepak bola modern seperti ini.

Liverpool bakal mempercayakan Virgil van Dijk lantaran ia mampu membuat satu gol dan dua assists di Liga Champions. Apalagi van Djik memiliki duel udara yang bagus.

Sedangkan Porto mempercayakan lini belakang pada Eder Militao. Bek asal Brasil 21 tahun ini mendapat rating apik menurut Whoscored, yakni 7,03 dalam tujuh laga terakhir usai menorehkan satu gol.

3. Mohamed Salah vs Moussa Marega

© Michael Regan/Getty Images
Jelang laga Liga Champions 8 besar Mohamed Salah vs Moussa Marega. Michael Regan/Getty Images Copyright: Michael Regan/Getty ImagesJelang laga Liga Champions 8 besar Mohamed Salah vs Moussa Marega. Michael Regan/Getty Images

Duel pemain kunci terakhir adalah bagian lini depan. Karena mereka dipercaya untuk menjadi pencetak gol dalam membawa kemenangan tim masing-masing.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah merupakan pemain kunci The Reds sejauh ini. Total tiga gol dan satu assists di Liga Champions membuatnya begitu berbahaya ketika membawa bola.

Di sisi lain Porto juga memiliki striker subur di Liga Champions, yakni Moussa Marega. Striker 27 tahun ini telah mengemas enam gol dan dua assists.

Dengan begitu, beberapa pemain kunci tadi diprediksi bakal main. Namun, tak menutup kemungkinan ada beberapa pemain kunci lainnya di Liverpool atau Porto.

Terus Ikuti Update Liga Champions 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

194