Bursa Transfer

Punya KTP Spanyol, Madrid Masih Ogah Pulangkan James

Selasa, 9 April 2019 16:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
James Rodriguez, pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
James Rodriguez, pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Pemain Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen, James Rodriguez kini telah memiliki paspor Spanyol. Artinya pemain asli Kolombia ini tak perlu didaftarkan Madrid menjadi pemain non-Uni Eropa di skuatnya jika kembali ke Madrid.

Namun, Madrid nampaknya masih belum tertarik mendatangkan kembali James ke Santiago Bernabeu. Semenjak dipinjamkan ke Munchen, tim kepelatihan El Real seperti tidak ingin pemainnya kembali ke tim.

Dengan memiliki paspor Spanyol, Madrid sebenarnya memiliki keuntungan jika memulangkan sang pemain sepak bola  ke Ibukota Spanyol. James bisa didaftarkan menjadi pemain sepak bola lokal Spanyol tanpa harus mengurangi jatah pemain asing non-Uni Eropa.

Tetapi Zidane selaku pelatih kepala Madrid tidak mempermasalahkan James warna negara Spanyol atau tidak, hal ini diakibatkan karena James memang tidak masuk skema Zidane.

James sendiri dipinjamkan ke Munchen pada saat Zidane masih menjadi pelatih kepala Madrid tahun 2017, ia bahkan tidak masuk line up Madrid kala jumpa Juventus di Final Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Cardiff, Wales.

Apalagi kedatangan Eden Hazard yang kian santer ke Madrid membuat nama James sepertinya tidak dilirik oleh klub peraih trophy Liga Champions tiga tahun berturut-turut itu.

Dilansir dari laman berita olahraga Marca, James tidak betah berada di Munchen dan pelatihnya Niko Kovac juga tidak memasukan nama James dalam skema bayangannya musim depan.

Juventus menjadi klub yang menyatakan ketertarikannya pada mantan pemain sepak bola AS Monaco ini, pihak Juventus memang berniat mendatangkan seorang gelandang. Jika benar ke Juventus, James akan menepis isu yang mengabarkan bahwa ada tim Liga Inggris yang tertarik menggunakan jasanya.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM