Liga Champions

Manchester United vs Barcelona: Rencana ‘Jahat’ Pique kepada Rashford-Lukaku

Rabu, 10 April 2019 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi Gol Gerard Pique dengan Arturo Vidal, Minggu (10/03/19). Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi Gol Gerard Pique dengan Arturo Vidal, Minggu (10/03/19).

INDOSPORT.COM - Bek Barcelona, Gerard Pique, ingin mengantisipasi ancaman dua penyerang Manchester United, Marcus Rashford dan Romelu Lukaku, menjelang pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Kamis (11/4/19) dini hari WIB.

Keberhasilan Man United menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar sebulan lalu menjadi bukti betapa tajam dan menakutkannya Rashford dan Lukaku di kotak penalti lawan.

Terlebih sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kemudi manajerial Setan Merah. Aksi kedua pemain ini semakin tak terbendung dalam urusan mencetak gol.

Hal ini disadari betul oleh Pique. Pemain berlabel tim nasional Spanyol itu mewanti-wanti rekan setimnya untuk membatasi ruang gerak kedua pemain itu agar tidak beringas di jantung pertahanan mereka.

“Saya berharap di laga nanti kami bisa menguasai bola. Mereka akan berusaha memukul kami via serangan balik cepat mengandalkan pemain-pemain seperti Rashford dan Lukaku. Kami harus bertahan dan mewaspadai situasi bola mati,” kata Pique seperti dilansir Manchester Evening News.

“Mereka berstatus tuan rumah terlebih dulu sehingga akan menekan demi menciptakan peluang gol. Jika fokus sepanjang laga, kami bisa menghentikan mereka,” imbuh pemain berusia 33 tahun ini.

Di sisi lain, baik Rashford dan Lukaku sendiri masih belum dipastikan berduet di lini depan sejak menit pertama laga yang berlangsung di Old Trafford ini.

Rashford, yang bulan lalu mengalami cedera kaki saat melawan Leicester City, sudah menjalani latihan meski masih secara terpisah pada Selasa (9/4/19). Namun, Solskjaer belum memutuskan akan memainkan bintang berusia 21 tahun itu.

Di sisi lain, Lukaku terancam dicadangkan bila Anthony Martial mendapatkan lampu hijau Solskjaer untuk bermain pasca-kembali dari bekapan cedera. Opsi lain yang bisa ditempuh adalah memainkan Martial dan terpaksa menyimpan salah satu di antara Rashford atau Lukaku. 

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT