Liga Indonesia

6 Calon Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Kamis, 11 April 2019 11:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Final Piala Presiden 2019 di isi dengan dua penggawa Timnas Indonesia Persebaya maupun Arema FC Copyright: © INDOSPORT
Final Piala Presiden 2019 di isi dengan dua penggawa Timnas Indonesia Persebaya maupun Arema FC

INDOSPORT.COM - PSSI akhirnya mengeluarkan rilis resmi enam calon penerima gelar pemain terbaik ajang Piala Presiden 2019, lantas siapa sajakah para pemain tersebut?

Piala Presiden 2019 sendiri telah mencapai babak akhir, di mana tinggal satu pertandingan lagi untuk dapat mengetahui jawara dari turnamen edisi keempat kali ini.

Arema dan Persebaya akan kembali berhadapan di leg kedua final Piala Presiden 2019. Laga pun bakal berjalan semakin sengit, lantaran leg pertama hanya berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dalam leg kedua, Jumat (12/04/19) tersebut, Arema bakal mendapat keuntungan lantaran bermain di kandang sendiri. Skor imbang tanpa gol pun bisa membuat Arema FC meraih gelar Piala Presiden keduanya.

Selain memperebutkan gelar Piala Presiden 2019, laga final Arema FC vs Persebaya Surabaya juga menjadi duel para pemain untuk menyabet predikat pemain terbaik.

Dari laman resmi PSSI, induk sepak bola tertinggi Indonesia tersebut telah merilis enam nama calon pemain terbaik di Piala Presiden 2019, dan menariknya dua finalis sama-sama diwakilkan tiga pemain.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum daftar enam calon pemain terbaik Piala Presiden 2019:

1. Makan Konate (Arema FC)

Mantan pemain Persib Bandung ini memang menjadi roh lini tengah Arema dalam mencapai babak final, bahkan satu gol cantiknya ke gawang Persebaya di leg pertama final Piala Presiden 2019, membuat langkah Singo Edan semakin ringan untuk meraih juara.

Total hingga laga final ini, pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencetak 4 gol dan menjadi salah satu pesaing untuk meraih sepatu emas alias top skor Piala Presiden 2019.

2. Dedik Setiawan (Arema FC)

Memiliki kecepatan dan penyelesaian akhir yang sangat baik, membuat Dedik Setiawan menjadi mesin gol Arema FC bahkan ia mampu menyingkirkan penyerang asing singo edan, Robert Gladiador yang tampil tumpul.

Meski sempat absen dalam beberapa laga awal Piala Presiden 2019 akibat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia, penyerang 24 tahun masih tetap tajam dan berhasil mencetak 4 gol, selisih satu gol dari top skor sementara.

608