Liga Europa

Arsenal vs Napoli : Memori Indah Ancelotti di Emirates Stadium

Kamis, 11 April 2019 16:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Carlo Ancelotti Mengenang Memori Indahnya Kala Menaklukan Arsenal di Emirates Stadium Copyright: © INDOSPORT
Carlo Ancelotti Mengenang Memori Indahnya Kala Menaklukan Arsenal di Emirates Stadium

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tidak akan pernah lupa dengan kunjungan terakhirnya ke markas Arsenal, Emirates Stadium, menjelang leg pertama perempatfinal Liga Europa 2018/19, Jumat (12/4/19) dini hari WIB.

Seperti yang diberitakan The Sun, Ancelotti menganggap bahwa London adalah tempat yang menyenangkan baginya untuk menikmati sepak bola. Hal ini mengacu pada saat ia masih menukangi Chelsea (2009-2011) dan meraih dua gelar bersama Chelsea.

Selain itu, dirinya bersama Bayern Munchen pernah melumat Arsenal pada tahun 2017 di Emirates Stadium dengan skor 5-1. Seakan ingin bernostalgia, Ancelotti berharap dapat mengulang kesuksesan tersebut dan meraih kemenangan pada laga Liga Europa nanti.

"Saya tidak akan pernah lupa pertandingan tersebut (saat membantai Arsenal). Itu adalah sebuah kenangan yang indah," ungkap Ancelotti.

Meski begitu, Ancelotti mengira pertandingan kali ini akan berjalan sulit. Mengingat lawan yang ia hadapi adalah anak asuh Unai Emery. Sebagai catatan, pelatih Arsenal tersebut berpengalaman di Liga Europa dan pernah menjuarainya selama tiga musim berturut-turut bersama Sevilla.

Terlebih lagi, Ancelotti pernah takluk dari Emery kala Bayern Munchen berhadapan dengan Paris Saint Germain (PSG) pada tahun 2017 dengan skor 0-3 yang mengakibatkan mantan pelatih AC Milan tersebut dipecat dari kursi kepelatihannya.

"Emery mempunyai segudang pengalaman di kompetisi ini. Faktanya ia kini melatih Arsenal adalah sesuatu yang akan menyulitkan saya nanti," tambah Ancelotti.

Ancelotti dikenal sebagai pelatih yang sukses sepanjang karirinya. Pria yang akrab disapa Don Carlo ini berhasil mengantarkan AC Milan dan Real Madrid menjadi juara Liga Champions. Setidaknya selama menukangi beberapa tim, ia berhasil mengantarkan tim tersebut meraih gelar dikancah domestik maupun Eropa. 

Apakah Ancelotti bisa memberikan gelar kepada Napoli seperti tim-tim sebelumnya ?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Eropa Lainnya Hanya di INDOSPORT