Liga Indonesia

Arema vs Persebaya: Singo Edan Punya Catatan Fantastis di Kanjuruhan

Jumat, 12 April 2019 14:48 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC saat melakukan selebrasi melawan Kalteng Putra di Piala Presiden 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC saat melakukan selebrasi melawan Kalteng Putra di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM – Arema FC punya modal berharga jelang leg kedua final Piala Presiden 2019 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19) malam ini.

Tim sepak bola berjuluk Singo Edan itu punya rekor fantastis apabila bermain di kandang sendiri. Dalam 61 pertandingan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Arema FC hanya tiga kali menelan kekalahan.

Tiga kekalahan terakhir yang diderita Arema FC di Kanjuruhan adalah kalah 1-2 dari Pusamania Boreno FC (ISC A 2016), 0-2 dari Persipura Jayapura (Liga 1 2017), dan terakhir kalah 0-1 dari Persela Lamongan di fase grup Piala Presiden 2019.

Catatan apik Arema FC di kandang sendiri tentu akan menjadi tantangan besar bagi sang tamu Persebaya. Apalagi, Persebaya dituntut wajib menang atau imbang minimal 3-3 jika ingin memboyong trofi Piala Presiden ke Surabaya.

Tugas Persebaya di Kanjuruhan semakin berat karena dalam kurun waktu tiga tahun terakhir atau sejak tahun 2016 lalu, hanya ada dua tim sepak bola yang berhasil mencetak tiga gol di Stadion Kanjuruhan.

Dua tim tersebut adalah PSM Makassar yang berhasil menahan imbang Arema FC dengan skor 3-3 pada kompetisi sepak bola Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2017 dan Semen Padang yang takluk dari Arema FC dengan skor 5-3 juga di ajang Liga 1 2017.

Seperti diketahui, pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (09/04/19) lalu, Arema FC sukses menahan imbang tuan rumah Persebaya dengan skor akhir 2-2.

Dengan tabungan dua gol tandang, tim asuhan Milomor Seslija itu hanya membutuhkan hasil imbang tak lebih dari satu gol untuk merebut trofi Piala Presiden 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM