Bola Internasional

Bantu Korban Banjir, Kiper Timnas Iran Lelang Sarung Tangan Bersejarah

Sabtu, 13 April 2019 08:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Kiper Timnas Iran, Alireza Beiranvand. Copyright: © Getty Images
Kiper Timnas Iran, Alireza Beiranvand.

INDOSPORT.COM – Aksi mulia ditunjukkan oleh kiper klub sepak bola Persepolis FC, Alireza Beiranvand. Demi membantu korban banjir di negaranya, Beiranvand berniat melelang sarung tangan bersejarah yang ia miliki.

Sarung tangan yang dilelang Beiranvand bukan sarung tangan sembarangan. Sarung tangan itu adalah  yang digunakan Beiranvand ketika menahan tendangan penalti Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018 lalu.

Bukan hanya sarung tangan saja, Beiranvand juga turut melelang sepatu yang ia gunakan ketika Timnas Iran berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Pengumuman lelang itu diungga melalu akun Instagram milik Beiranvand.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

يك ساعت قبل با آقاي نجار رييس ستاد مديريت بحران كشور تلفني صحبت كردم و پيگير امداد رساني به مناطق سيل زده استان لرستان شدم ، ايشون فرمودندکلیه امکانات و تجهیزات مورد نیاز از اصفهان ، سمنان ، قم و مرکزی منجمله ١٤ فروند بالگرد ،لوازم امداد و نجات ،چادرهاي اسكان و اکیپ ویژه با محوریت رییس سازمان امداد و نجات در حال اعزام به منطقه است اميدوارم با تلاش و همكاري ساير مسئولين و دستگاهها جان مردم را در اين شرايط سخت نجات دهند.

A post shared by alireza.beyranvand (@alirezabeyranvand.official) on

“Perayaan Tahun Baru Nowruz menjadi buruk di tempat saya tinggal. Beberapa orang meninggal dan rumah-rumah hancur. Saat ini mereka tidak tahu akan tinggal di mana,” kata Beiranvand dilansir berita sepak bola FOX Sports Asia.

“Saya berniat melelang sarung tangan dan sepatu yang saya pakai di Piala Dunia 2018 ketika menghadapi Portugal. Ini sangat berharga bagi saya,” imbuh penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut.

Nama Alireza Beiranvand mencuri perhatian dunia pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia tahun lalu. Pada laga penutup Grup B antara Iran vs Portugal, Beiranvand tampil heroik sepanjang laga.

Aksi terbaik Beiranvand pada laga tersebut terjadi pada menit ke-53. Ia berhasil menahan tendangan penalti mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Berkat aksi Beiranvand tersebut, Portugal yang sudah memimpin melalui gol Ricardo Quaresma pada menit ke-45, gagal menggandakan keunggulan. Iran akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Karim Ansarifard yang dicetak di penghujung laga.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

86