Liga Indonesia

Joko Driyono Akan Diadili, Najwa Shihab Kembali Sentil PSSI

Sabtu, 13 April 2019 13:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Najwa Shihab Copyright: © Getty Images
Najwa Shihab

INDOSPORT.COM - Kasus pengerusakan barang bukti pengaturan skor oleh plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono masih berlanjut. Setelah Satgas Anti Mafia Sepak Bola mengumpulkan barang bukti dan pelaporan, kini Kejaksaan Agung siap memproses perkara tersebut.

Sebelumnya Joko Driyono diduga melanggar Pasal 363 KUHP atau Pasal 235 KUHP, atau Pasal 233 KUHP atau Pasal 232 KUHP, atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Jokdri kemudian diserahkan dan diproses di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Hanya saja penyidikan kasus yang menimpa badan PSSI ini terkesan ditutup-tutupi, sehingga disinyalir oleh berbagai pihak sebagai tindakan untuk mengalihkan perhatian masyarakat. Hal ini lantas menjadi sorotan presenter Najwa Shihab, yang mengaku akan sigap mengawal kasus tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

“Joko Driyono segera diadili, sementara PSSI sibuk kasak-kusuk kepentingan dan syahwat sendiri. Mungkin ada yang berharap kita akan lupa mengawal kasus-kasus ini. Tidak semudah itu Ferguso,” ungkapnya melalui postingan di akun Instagram @najwashihab.

Ungkapan dari presenter program acara Mata Najwa ini lantas menuai dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola yang turut menyuarakannya di kolom komentar.

“Makasih banyak Mbak Nana sudah membantu membuka semuanya,” tulis @aghna.fahrur_91.

“Matur nuwun Mbak, telah membantu masyarakat pecinta sepak bola,” tambah @aswinprabowo.

“Diusut lagi Mbak, orang-orang alim bermuka dua masih berkeliaran di luaran sana,” komentar pemilik akun @citrakarunia.w.

Najwa Shihab sendiri merupakan salah satu figur publik yang aktif dalam upaya perkembangan sepak bola Indonesia. Melalui program acara Mata Najwa, ia beberapa kali membahas permasalahan yang menimpa sepak bola Tanah Air, khususnya juga menyoroti kinerja PSSI selaku federasi sepak bola tertinggi di Indonesia.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOPSORT.COM.

184