Liga Indonesia

Karena Masalah Infrastruktur, PSIM Yogyakarta Memilih Hijrah ke Bogor

Sabtu, 13 April 2019 15:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© psimjogja.id
Bambang Susanto (tengah) resmi diperkenalkan ke publik sebagai CEO anyar PSIM Yogyakarta. Copyright: © psimjogja.id
Bambang Susanto (tengah) resmi diperkenalkan ke publik sebagai CEO anyar PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Setelah terbentuk dan sempat menjalani latihan selama dua hari di Sleman Yogyakarta, klub sepak bola Liga 2 2019 PSIM  memilih untuk hijrah ke Kota Bogor, Jawa Barat.

Disebutkan lewat halaman resmi klub, kepindahan PSIM ini hanya sementara waktu, dalam rangka pemusatan latihan atau training camp (TC) sebelum Liga 2 2019 bergulir.

Selain itu, hijrahnya Raphael Maitimo dan kawan-kawan juga tak lepas dari minimnya lapangan permanen yang bisa mereka gunakan dengan baik selama di Yogyakarta.

"Karena di Yogya kita belum punya lapangan latihan permanen yang representatif. Jadi, untuk persiapan ini, kami sepakat TC dulu di Bogor," kata caretaker CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto.

Perihal seberapa lama PSIM akan melakukan TC di Bogor, Bambang tak menyebutkan waktu yang pasti. Dirinya hanya menjelaskan kemungkinan besar mereka akan di Bogor hingga seluruh infrastruktur selesai diperbaiki.

"Ya, sampai infrastruktur tim, seperti stadion, lapangan latihan, mess pemain, lalu fasilitas penunjang lainnya tersedia, atau selesai direnovasi," ungkap Bambang.

Pemusatan latihan yang dilakukan PSIM ke Bogor menjadi hal cukup menarik karena seperti diketahui, klub sepak bola asal Yogyakarta ini baru saja kedatangan investor, pelatih dan beberapa pemain yang sebelumnya bermain di Bogor, bersama Bogor FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

102