Liga Inggris

Liverpool vs Chelsea: Termasuk Salah, 3 Pemain Saksi Hidup dari Terpelesetnya Gerrard di 2014

Minggu, 14 April 2019 16:03 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Lima tahun yang lalu, atau tepatnya pada April 2014, sebuah kejadian yang tidak pernah akan dilupakan bagi pencinta sepak bola Inggris terjadi dalam pertandingan Liverpool vs Chelsea yang berakhir dengan skor 0-2.

Pada 2013/14, Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris. Bahkan, sekitar April 2014, The Reds kandidat terdepan. Akan tetapi, bak kehilangan fokus, mereka malah sulit menangi laga, termasuk duel kontra Chelsea pada 27 April 2014.

Kala itu, kapten Liverpool, Steven Gerrard, secara mengejutkan terpeleset dan membuat bola yang sedang dikuasainya berhasil direbut oleh Demba Ba. Striker Chelsea itu langsung mengonversikannya menjadi gol pembuka di laga sarat gengsi tersebut, dan membuat asa The Kops untuk menjuarai Liga Inggris menjadi sirna.

Kejadian tersebut sontak saja menjadi bahan pergunjingan banyak orang, tak terkecuali pendukung Liverpool yang merasa kecewa karena harus menunggu lebih lama gelar juara Liga Inggris bisa hadir di Anfield Stadium.

Kali ini, di musim 2018-19, sadar atau tidak, suasana yang terjadi di tahun 2014 tersebut seolah-olah terulang kembali. Liverpool dan Manchester City sedang saling sikut untuk memperebutkan gelar juara, sedangkan Chelsea mengutit tepat di bawah keduanya.

Tak ayal dengan kondisi yang seperti ini, para penggemar sepakbola Inggris pun kembali mengenang masa-masa yang memalukan bagi Gerrard dan fans Liverpool tersebut. Tak sedikit yang berharap, ada satu pemain yang akan mengulangi kejadian bersejarah tersebut.

Menariknya, walau sudah lima tahun berlalu, nyatanya masih ada beberapa pemain yang masih aktif, bahkan masih bermain untuk Chelsea atau Liverpool saat ini. Bisa dikatakan mereka adalah saksi hidup dari kejadian tersebut yang siap tampil di duel Liverpool vs Chelsea malam nanti.

INDOSPORT pun coba menguliknya lebih dalam mengenai pemain-pemain tersebut. Siapa sajakah mereka? Berikut tiga pemain yang menjadi saksi hidup kejadian memalukan kapten Liverpool, Steven Gerrard.