Liga Inggris

Liverpool vs Chelsea: Peran Baru Kante yang Siap Merusak Pesta The Reds

Minggu, 14 April 2019 15:53 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
N'Golo Kante memainkan peran baru bersama Chelsea pada musim 2018/19. Copyright: © Getty Images
N'Golo Kante memainkan peran baru bersama Chelsea pada musim 2018/19.

INDOSPORT.COM – Gelandang Chelsea, N’Golo Kante bisa jadi ancaman besar bagi Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – pekan ke-34, Sabtu (14/04/19).

Peran baru Kante di bawah asuhan Maurizio Sarri ini pun menjadi salah satu alasan jika dirinya bisa merusak permainan Liverpool dari tengah. Karena belum banyak yang mengetahui kebiasaan Kante dengan peran barunya.

Beberapa pemain pun bisa dikatakan masih buta dengan gaya bermain baru Kante di lini tengah The Blues. Meski belum sepenuhnya sempurna, namun ini bisa menjadi keunggulan tersendiri bagi Chelsea pada pertandingan besar nanti.

Seperti yang diketahui, posisi Kante sedikit berbeda ketika Chelsea dilatih oleh Antonio Conte pada musim lalu. Gelandang asal Prancis itu lebih sering bertahan di lini tengah dengan memutus sejumlah serangan pemain lawan.

Sedangkan ketika Sarri datang, Kante diminta untuk bermain lebih ke depan dengan maksud membantu serangan Chelsea. Dengan peran baru ini, Kante pun mengalami perubahan cukup signifikan dari musim lalu.

Pada musim ini, Kante lebih rajin terlibat dalam gol yang disarangkan Chelsea. Terhitung, dirinya mampu mengemas tiga gol dan empat assist dari 32 penampilannya di Liga Primer Inggris.

Sedangkan saat masih diasuh Conte, gelandang berusia 28 tahun tersebut hanya mampu mengumpulkan dua gol dan dua assist selama dua musim. Mengingat Kante lebih sering menghambat serangan lawan dibandingkan maju ke depan.

Meski Kante masih membutuhkan adaptasi dalam memainkan peran barunya ini, namun dirinya terbilang cukup baik. Karena mantan gelandang Leicester tersebut memiliki keunggulan dalam kecepatan.

Dengan begitu, Kante kemungkinan besar bisa mendominasi permainan di lini tengah pada pertandingan Liverpool vs Chelsea. Pasalnya, lini tengah Liverpool tidak dihuni oleh pemain-pemain yang memiliki kecepatan tinggi.

Liverpool diprediksi akan memainkan tiga gelandang di lini tengah, yakni Naby Keita, Fabinho, dan Jordan Henderson. Jika melihat tipikal ketiga pemain tersebut, gaya permainan mereka terbilang tidak terlalu cepat.

Seperti yang diketahui, Fabinho dan Naby Keita sama-sama kesulitan dalam mengimbangi pemainan cepat Liverpool ketika baru datang ke Anfield Stadium. Sedangkan, Henderson terbilang tidak punya kecepatan yang mumpuni untuk bersaing dengan Kante.

Namun Chelsea sendiri harus memiliki sosok penyerang yang tangguh untuk mendukung peran baru Kante ini. Selain Hazard, pemain depan The Blues pun diharapkan memiliki insting gol yang sempurna pada malam nanti.

Karena akan sangat percuma jika Kante mampu memenangkan duel di lini tengah namun para penyerang Chelsea tak mampu bermain efektif dalam memanfaatkan peluang. Mereka harus memaksimalkan setiap peluang pada pertandingan nanti.

Jika itu berjalan dengan baik, maka Chelsea pun berhasil menggagalkan pesta Liverpool pada musim ini. Liverpool sendiri memang begitu berambisi untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Mereka tak akan membiarkan Manchester City meraih gelar secara beruntun.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM