Liga Indonesia

Diputus Kontrak Borneo FC dan Digantikan Mario Gomez, Fabio Lopez Buka Suara

Senin, 15 April 2019 18:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Borneofc.id
Mantan pelatih Borneo FC, Fabio Lopez. Copyright: © Borneofc.id
Mantan pelatih Borneo FC, Fabio Lopez.

INDOSPORT.COM – Karier pelatih sepak bola Fabio Lopez di Indonesia berlangsung singkat. Baru menangani Borneo FC selama empat bulan, pelatih asal Italia harus mengakhiri kerja sama dengan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Manajemen klub sepak bola Indonesia, Borneo FC secara resmi mengumumkan berakhirnya kerja sama dengan Fabio Lopez pada Senin (09/04/19) lalu.

Pelatih berpaspor Italia itu didepak dari kursi pelatih Borneo FC usai tim berjuluk Pesut Etam itu tampil buruk di ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Usai diberhentikan Borneo FC, Lopez pun angkat bicara. Melalui unggahan di akun Instagram-nya, pelatih berusia 45 tahun itu mengungkapkan rasa terima kasih kepada klub dan pendukung Borneo FC yang telah memberinya kesempatan.

Menurut Lopez, keputusan mengakhiri kerja sama dengan Borneo FC merupakan keputusan terbaik antara dirinya dengan pihak klub. Baginya, membangun sebuah sistem di sebuah klub memang membutuhkan waktu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Uefa Pro Fabio Lopez (@lopezofficial1) on

Secara tersirat, Lopez juga mengungkapkan bahwa antara klub dan pelatih harus memiliki visi yang sama dan harus saling mendukung.

Tak lupa, pelatih kelahiran Roma itu memberikan pesan dukungan kepada Borneo FC dan ucapan terima kasih kepada pendukung Pesut Etam.

Kiprah Fabio Lopez di sepak bola Indonesia memang terbilang sangat singkat. Ia didatangkan Borneo FC pada Januari lalu. Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 menjadi tantangan pertama Lopez di Indonesia.

Namun, Borneo FC gagal menunjukkan penampilan menjanjikan di ajang Piala Presiden 2019. Dari tiga laga di fase penyisihan grup, Pesut Etam menelan tiga kekalahan yang membuat mereka finis sebagai juru kunci Grup D.

Imbasnya, Fabio Lopez pun didepak dari kursi pelatih Borneo FC. Sebagai pengganti Lopez, Borneo FC telah resmi menunjuk mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez sebagai pelatih baru Pesut Etam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%