Liga Indonesia

Ingin Datangkan Pemain Baru, Bos Persija Jakarta Singgung Nasib Escobar

Selasa, 16 April 2019 18:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain anyar Persija Jakarta, Silvio Escobar. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain anyar Persija Jakarta, Silvio Escobar.

INDOSPORT.COM - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan tak khawatir dengan status pemain anyar, Silvio Escobar yang saat ini masih belum sah sebagai pemain lokal lantaran proses naturalisasi belum rampung. 

Bos Macan Kemayoran itu menilai masoh banyak waktu bagi sang pemain dan klub untuk menyelesaian 'persoalan' itu lantaran waktu penutupan bursa transfer serta pendaftaran pemain masih cukup lama atau sekitar sebulan ke depan.

Ferry menjelaskan Escobar masih ditunggu statusnya sebagai pemain lokal sambil dilihat perkembangannya di Kratingdaeng Piala Indonesia maupun AFC Cup. 

"Kan Liga 1 masih panjang. Kita lihat saja tapi kita tidak bisa berandai-berandai. Prosesnya naturalisasi (sudah sampai akhir). Karena memang pelatih ingin lihat kontribusi dia di Piala Indonesia ini apakah mumpuni," katanya.

"Kita berharap dia tetap sebagai pemain Persija dalam status naturalisasi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ferry Paulus tak menutup kemungkinan mendatangkan pemajn baru sebelum ditutupnya bursa transfer putaran pertama Liga 1 2019.  Namun, saat ini tak mudah untuk mendatangkan pemain berkualitas karena semua klub berburu dan berusaha terdepan mendapatkan pemain incaran.

"Tanggal 10 Mei (kemungkinan pendaftaran terakahir pemain) atau biasanya 2 minggu setelah kick off putaran pertama. Jadi masih ada waktu buat mencari pemain baru. Hanya memang pemain bagus itu susah yah, pemain yang siap secara mental dan teknik itu gak mudah," sebutnya.

Saat ini Persija dilaporkan sedang mengincar dua pemain baru untuk posisi gelandang dan juga pemain belakang. Menariknya, dua nama itu disebut Ferry Paulus sedang merampungkan statusnya sebagai pemaIn nanturalisasi, sama halnya dengan Escobar.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM