Liga Champions

Barcelona vs Manchester United: Pemain Iblis Merah Jadi Korban Rasis Fans Sendiri

Rabu, 17 April 2019 18:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Ashley Young saat mengendalikan bola di pertandingan PSG vs Manchester United di Liga Champions, Kamis (07/03/19). Copyright: © INDOSPORT
Ashley Young saat mengendalikan bola di pertandingan PSG vs Manchester United di Liga Champions, Kamis (07/03/19).

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Ashley Young, menjadi korban rasisme oleh fans The Red Devils di sosial media akibat blunder yang ia ciptakan pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2019, Rabu (17/4/19).

Seperti yang diberitakan oleh Mirror, kalimat rasis yang dilontarkan kepada Young terjadi di lini masa Twitter. Banyak akun yang menuliskan kalimat bernada ejekan karena blunder yang diciptakan pemain Inggris tersebut selama laga vs Barcelona di Camp Nou.

Kata rasis yang dimaksud merupakan 'nigger' berarti 'kulit hitam' atau 'negro'. Kata ini berkonotasi negatif.

Hal ini membuat akun @kickitout yang merupakan pegiat anti rasis di dunia sepak bola me-retweet unggahan tersebut dan menyampaikan bahwa sangat menyayangkan serta memohon Twitter untuk mengambil tindakan dengan mem-banned akun-akun yang telah rasis kepada Young.

Segenap warganet bahkan mengamini apa yang disampaikan oleh @kickitout dan mengatakan bahwa kesalahan pemain seharusnya tidak menjadi alasan untuk berbuat rasis.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Man United dan memastikan klub Catalan tersebut melaju ke babak semifinal. Gol kemenangan Blaugrana di cetak oleh Lionel Messi dengan dua gol dan Philppe Coutinho dengan satu gol.

Adapun gol pertama yang diciptakan Messi akibat kesalahan Young yang gagal membuang bola sehingga dapat direbut oleh penyerang Argentina tersebut. Akibatnya, Young menjadi objek rasis.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT