Liga Champions

Usai Bikin Blunder Lawan Barcelona, De Gea Lakukan Aksi Berkelas

Kamis, 18 April 2019 16:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper klub sepak bola Manchester United, David De Gea melakukan aksi berkelas usai bikin blunder konyol lawan Barcelona pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester United kalah 0-3 dari Barcelona. Lionel Messi menjadi aktor kemenangan Barcelona dengan menciptakan dua gol dan satu gol lainnya dibukukan Philippe Coutinho.

Nah, yang menarik dalam laga ini yaitu gol kedua yang dicetak oleh Messi. Sebab, proses terjadinya gol itu ada blunder fatal yang dilakukan oleh De Gea.

Blunder De Gea ini berawal dari Messi yang melepaskan tendangan dari kotak penalti. Namun, De Gea yang sudah siap menangkap tendangan Messi ternayata malah meleset. Bola tendangan Messi menyelinap di bawah ketiak De Gea dan akhirnya berbuah gol.

Usai melakukan blunder fatal melawan Barcelona, De Gea merasa kesal dengan kesalahannya sendiri. Bahkan ia dikabarkan tidak bisa diajak bercanda.

Meski demikian, kiper asal Spanyol ini melakukan aksi berkelas dengan meminta maaf kepada rekan setimnya dan para staf Manchester United.

Disadur dari situs berita olahraga, Eurosport, De Gea bahkan mengatakan jika dirinya tidak membuat kesalahan Manchester United bisa saja memenangkan pertandingan melawan Barcelona.

Sementara itu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan terhadap De Gea. Menurut Solskjaer De Gea merupakan pemain penting dan memberikan banyak kontribusi untuk klub dengan membuat banyak penyelamatan gemilang.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM