Liga Indonesia

Dua Brondong Bali United Nyoblos Perdana di Pemilu 2019

Jumat, 19 April 2019 12:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dua pemain sepak bola muda Bali United, Raka Surya dan Hanis Saghara Putra turut berpatisipasi dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan Pemilu 2019 yang digelar pada Rabu lalu, (17/04/19).

Kedua pemain ini nampak nyoblos di salah satu TPS di Bali. Walaupun Raka dan Saghara ini tidak berKTP Bali, namun mereka bisa menyalurkan hak suaranya di tempat mereka merantau karena telah mengurus syarat administrasi sebelumnya.

Pemain yang sama-sama pernah membela Timnas Indonesia U-19 ini terlihat nyoblos dengan beberapa pemain senior Bali United. Nampak ada Fadhil Sausu dan Ahmad Maulana Putra yang menemani mereka datang ke TPS.

Di tengah antriannya untuk masuk bilik suara, ketiga pemain ini melakukan video call dengan M. Taufik untuk mengusir kejenuhan.

“Saya merasa bangga dan melakukan ini tidak di kampung halaman, semoga pilihan kita yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Saghara seperti terlihat di akun Youtube resmi Bali United.

Selain Saghara yang merasa bangga dan senang, Raka pun mengutarakan hal yang sama terkait kesan pertamanya turut aktif dalam kehidupan berdemokrasi ini.

“Saya pertama kali nyoblos dan sangat berkesan karena pertama kali melakukan Pemilu tidak dilakukan di rumah,” ujar Raka yang merupakan pemain asli Kota Semarang.

Di tengah persiapan Kratingdaeng Piala Indonesia dan Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019, kedua pemain ini bisa menjadi contoh bagi siapapun termasuk anak muda harus menjadi bagian dari proses demokrasi supaya lebih paham tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM