Liga Champions

1 Hal yang Harus Barcelona Lakukan Sebelum Lawan Liverpool di Liga Champions

Sabtu, 20 April 2019 19:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona tampaknya mesti melakukan satu hal penting ini sebelum melawan Liverpool di semifinal ajang sepak bola Eropa Liga Champions 2018/19.

Pertemuan pertama babak semifinal antara Barcelona vs Liverpool bakal dilangsungkan di Camp Nou dulu pada Kamis (02/05/19) pukul 02.00 WIB mendatang.

Alangkah baiknya sebelum pertandingan penting tersebut, Barcelona tampaknya mesti fokus dulu di kompetisi dalam negeri, LaLiga Spanyol 2018/19.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 74 poin. Sedangkan rival terdekatnya, yakni Atletico Madrid, baru mengumpulkan 65 angka hingga pekan ke-32.

Terlihat perbedaan angka hingga sembilan poin. Yang artinya, bila konsisten, Barcelona butuh tiga kemenangan lagi untuk mengamankan gelar LaLiga musim ini.

© INDOSPORT
Skuat Barcelona merayakan keberhasilan menahan Real Madrid di Camp Nou. Copyright: INDOSPORTSkuat Barcelona merayakan keberhasilan menahan Real Madrid di Camp Nou.

Di atas kertas, pasukan Ernesto Valverde seharusnya dapat mengamankan gelar liga dalam waktu delapan hari di mana Barcelona bakal bersua tim-tim mudah macam Real Sociedad (pekan 33), Alaves (pekan 34), dan Levante (pekan 35).

Sebaliknya, Atletico Madrid masih akan melawan Valencia dan Sevilla yang kerap kali bisa merepotkan. Tentu, hal itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Barca.

Karena itu, kesempatan ini harus Barcelona maksimalkan dengan memperoleh sembilan poin sebelum berjumpa dengan Liverpool di Liga Champions 2018/19.

© Shaun Botterill/Getty Images
Skuat Liverpool berselebrasi pasca cetak gol ke Tottenham Hotspur Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesSkuat Liverpool berselebrasi pasca cetak gol ke Tottenham Hotspur

Jika Barcelona sukses mengunci juara sebelum pertemuan kontra Liverpool, maka fokus mereka tak akan terpecah dan sepenuhnya untuk menyingkirkan The Reds di Liga Champions.

Berbeda dengan Liverpool (84 poin) yang masih harus bersaing ketat dengan Manchester City (83 poin) hingga pekan ke-34 dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19.

Pecahnya fokus Liverpool harus dimaksimalkan Barcelona dengan meraih gelar juara LaLiga Spanyol lebih dulu baru menatap kompetisi Liga Champions.

Terus Ikuti Update Liga Champions 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.