Liga Indonesia

3 Pemain Asing Liga Indonesia yang Berganti Nama Usai Menjadi Mualaf

Sabtu, 20 April 2019 10:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain asing yang jadi mualaf di Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain asing yang jadi mualaf di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain asing yang pernah berkarier di Liga Indonesia ini memilih berganti nama, usai memutuskan berpindah keyakinan dan menjadi mualaf. Siapa sajakah mereka?

Indonesia yang memang dikenal dengan kegilaan masyarakatnya akan sepak bola, banyak membuat para pemain asing tak kuasa untuk menginjakkan kakinya dan mencoba peruntungan tampil di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Tak cuma kultur sepak bola dan masyarakat yang terkenal ramah, adat dan budaya Indonesia pun ternyata banyak memberikan kesan positif kepada para legiun asing tersebut bahkan rela menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Salah satunya adalah kepercayaan agama Islam yang memang menjadi mayoritas di Indonesia, dikenal akan keramahan dan kesopanannya, banyak para pemain asing kepincut untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim.

Menariknya usai menjadi mualaf, pemain-pemain asing berikut tak keberatan untuk mengganti nama mereka yang sejatinya sempat menjadi ciri khas saat tampil di lapangan.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut, berikut INDOSPORT.COM merangkum para pemain asing Liga Indonesia yang berganti nama usai menjadi mualaf kepada anda.

1. Abanda Herman

Mantan pemain Persib Bandung, Abanda Herman memutuskan masuk Islam pada 18 April 2013. Pemain berusia 35 tahun tersebut membaca dua kalimat syahadat disaksikan langsung oleh sejumlah petinggi Persib ketika itu.

© Istimewa
Abanda Herman mantan pemain Persib Bandung yang jadi mualaf. Copyright: IstimewaAbanda Herman mantan pemain Persib Bandung yang jadi mualaf.

Pemain berdarah Kamerun ini memutuskan jadi muslim lantaran lingkungan islami di Persib. Usai menjadi mualaf Abanda Herman mengganti namanya dengan Ahmad Abanda.

"Aku memang sudah lama berniat masuk Islam,” ujar pemain yang berposisi sebagai bek ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%