Bola Internasional

Viral! Gol Pemain Garuda Select Lewati Rekor Gol Tercepat di Piala Dunia

Sabtu, 20 April 2019 09:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan  tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2. Copyright: © pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2.

INDOSPORT.COM - Salah satu gol dari pemain Garuda Select berhasil menjadi perbincangan, usai mampu melewati rekor gol tercepat yang ada di Piala Dunia.

Capaian tersebut terjadi saat bakat-bakat muda pesepakbola Indonesia, yang tengah menimba ilmu di Inggris dalam program Garuda Select, meraih kemenangan dalam laga uji coba, Rabu (17/04/19) malam WIB.

Bertanding melawan Reading FC U-18, skuat arahan Des Walker itu menang dengan skor telak 4-1 atas lawannya. Mereka bahkan mampu unggul cepat lewat gol Amanar Abdilah saat laga baru berjalan 8 detik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Berawal dari pressing ketat saat kick-off, para pemain Reading U-18 merasa tertekan yang mengakibatkan kehilangan bola. Blunder itu kemudian dimanfaatkan oleh pemain Garuda Select, yang berhasil merebut bola dan langsung memberikan umpan lambung ke jantung pertahanan Reading FC U-18.

Sepakan Amanar melengkung ke pojok gawang dan membuat Garuda Select unggul. Hebatnya lagi, gol yang dicetak Amanar berhasil mengalahkan torehan gol tercepat milik Hakan Sukur di Piala Dunia.

Hakan Sukur sendiri memang masih memegrang gelar pencetak gol tercepat Piala Dunia, yakni saat ia membobol gawang Korea Selatan hanya dalam 11 detik usai terdengarnya pluit kick-off.

Namun lesakkan Amanar masih kalah dari gol tercepat di dunia yang dicetak Damian Mori bersama Adelaide City. Saat itu, pemain asal Australia tersebut berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan 3.69 detik.

Sayangnya meski mampu mencetak gol cepat, Damian Mori tak mampu meberikan kemenangan kepada Adelaide City lantaran tim tamu berhasil menyamakan kedudukan dan membuat laga berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Sementara itu, usai menang lawan Reading FC U-18, para penggawa Garuda Select akan kembali melakoni laga uji coba selanjutnya, melawan Bolton Wanderers U-18 pada 27 April 2019 mendatang.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Garuda Select dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%