Liga Inggris

Starting XI Kombinasi Man City vs Tottenham: Bisa Juarai Liga Champions

Sabtu, 20 April 2019 13:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© footyrenders.com/INDOSPORT
Laga Tottenham melawan Manchester City di perempatfinal Liga Champions Copyright: © footyrenders.com/INDOSPORT
Laga Tottenham melawan Manchester City di perempatfinal Liga Champions

INDOSPORT.COM - Starting XI hasil kombinasi dari laga Manchester City vs Tottenham, berisikan para pemain bintang dan diprediksi bisa menjuarai Liga Champions. Siapa sajakah mereka?

Dua tim besar asal Inggirs, Manchester City dan Tottenham Hotspurs akan kembali bertanding di pekan ke-34 Liga Primer Inggris musim 2018/19, pada Sabtu (20/04/19 ) sore WIB.

Laga nanti bisa menjadi ajang pembalasan yang pas untuk Manchester City, yang di pertandingan sebelumnya dikalahkan Tottenham, dan membuat mereka tersingkir dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Selain itu, kemenangan sangat wajib didapat Manchester City jika mereka ingin membuka asa menjuarai Liga Primer musim ini, sebab skuat arahan Pep Guardiola tersebut saat ini masih tertahan di peringkat kedua di bawah Livepool.

The Reds Liverpool yang kokoh di puncak klasemen telah mengoleksi 85 poin, unggul dua angka dari City. Namun bedanya, Manchester City masih memiliki satu laga yang belum dimainkan ketimbang Liverpool.

Tottenham sendiri juga membutuhkan tiga angka tambahan demi menjauhkan diri dari kejaran Arsenal. The Lilywhites saat ini masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 67 poin, selisih satu angka dari Arsenal.

Kedua tim memang bertabur bintang terutama di sektor penyerangannya yang sangat mengerikan dan berbahaya. Lalu bagaimana jadinya jika sebagian kedua tim yang memiliki lini serang berbahaya ini digabungkan menjadi satu skuat? Siapa saja yang berhak menghuni tim super itu?

Berikut INDOSPORT coba merangkum kepada anda, starting XI dari kombinasi tim antara Manchester City dan Tottenham.

1. Kiper (Ederson Moraes)

Berbekal para pemain yang sayap dari kedua kesebelasan, tampaknya formasi 4-3-3 akan sangat cocok dalam starting XI dari kombinasi tim antara Manchester City dan Tottenham kali ini.

Meski dalam pertandingan leg kedua perempatfinal lalu, kedua kiper masing-masing tim telah kebobolan banyak gol, namun pilihan utama penjaga gawang dalam formasi ini jatuh kepada kiper Manchester City, Ederson Moraes.

© Shaun Botterill/Getty Images
Ederson Moraes melihat gawangnya dibobol keduanya kalinya saat menghadapi Leicester City. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesEderson Moraes melihat gawangnya dibobol keduanya kalinya saat menghadapi Leicester City.

Secara statistik pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini pun, pemain asal Brasil ini lebih impresif ketimbang kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Di mana dalam 33 pertandingan, Ederson Moraes sukses mencatatkan 16 clean sheets, sementara Hugo Lloris dalam 29 penampilan cuma berhasil mencatatkan 11 clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%