Bola Internasional

Uji Coba Internasional Mepet Lebaran, Timnas Indonesia Disorot Media Asing

Sabtu, 20 April 2019 05:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© INTERNET
Logo Garuda di jersey timnas Indonesia Copyright: © INTERNET
Logo Garuda di jersey timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Tim nasional sepak bola Indonesia mendapatkan sorotan dari media asing Fox Sports Asia lantaran menggelar dua uji coba internasional FIFA yang berdekatan dengan hari Lebaran.

Timnas Indonesia rencananya akan mengadakan uji coba pada 9 dan 14 Juni 2019 di Indonesia sesuai kalender jeda internasional FIFA yang berlangsung 3 sampai 11 Juni 2019.

© Fox Sports Asia
Fox Sports Asia soroti agenda uji coba Timnas Indonesia yang berdekatan dengan bulan Ramadan Copyright: Fox Sports AsiaFox Sports Asia soroti agenda uji coba Timnas Indonesia yang berdekatan dengan bulan Ramadan

Selama periode tersebut, Indonesia tengah memasuki bulan suci Ramadan menjelang hari raya Idulfitri yang jatuh pada 5 dan 6 Juni 2019.

Sementara itu, satu uji coba pada 11 Juni 2019 sudah melewati masa jeda internasional. Meski begitu, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria meyakinkan kalau pertandingan nanti tetap dihitung sebagai laga resmi FIFA Match A yang masuk perhitungan poin.

Uji coba Timnas Indonesia menjadi rangkaian persiapan menghadapi putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Qtar yang dihelat pada September 2019.

Ratu Tisha belum mengungkap dua calon lawan Timnas Indonesia. Kabarnya, dua calon lawan Skuat Garuda berasal dari negara Asia Barat dan Asia Tengah.

Sementara itu, Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy terus melakukan persiapan untuk membangun kekuatan tim pasca pergantian pelatih dari Bima Sakti.

Timnas Indonesia akan segara melakukan pemusatan latihan memasuki bulan Mei. Ia mengaku tidak akan banyak mengubah komposisi pemain saat terakhir beruji coba melawan Myanmar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%