Liga Spanyol

Ada 'Manchester United' di Balik Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad

Minggu, 21 April 2019 12:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Dua pemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) dan Jordi Alba. Copyright: © INDOSPORT
Dua pemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) dan Jordi Alba.

INDOSPORT.COM - Bek klub sepak bola Barcelona, Jordi Alba, merasa senang bisa mencetak gol kemenangan untuk timnya atas Real Sociedad pekan ke-33 La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Di sisi lain, ia juga memuji tim lawan.

Barcelona secara tak terduga dibuat kesulitan melawan tim yang tengah berkutat di papan tengah. Sempat unggul lebih dulu lewat Clement Lenglet pada akhir babak pertama, Sociedad berhasil membalas melalui Juanmi pada menit ke-62.

Beruntung, Jordi Alba berhasil membawa Barcelona kembali unggul dua menit kemudian. Bermula dari aksi individu, bek 28 tahun itu sukses mengelabuhi pemain bertahan Sociedad, kemudian menceploskan bola dengan sepakan keras mendatar.

Selepas pertandingan, Alba mengakui memang tidak mudah memetik poin penuh atas Real Sociedad. Terlebih, Barcelona baru saja menghadapi Manchester United di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19. 

"Itu sulit, terutama setelah upaya melawan Manchester United, tetapi kami berada di jalur yang benar," kata Alba, dikutip dari kanal berita olahraga Sportskeeda.

"Saya pikir kami sedikit lebih baik di babak kedua daripada di babak pertama. Kami senang dengan musim ini, dan saya senang dengan gol itu," imbuhnya.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona semakin dekat dengan juara La Liga Spanyol 2018/19. Mereka kini memiliki 77 poin dari 33 pertandingan dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Terus Ikuti Berita Barcelona dan Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT