Liga Spanyol

Menang Atas Real Sociedad, Ernesto Valverde: Barcelona Belum Juara

Minggu, 21 April 2019 11:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan diklaim sudah juara setelah meraih kemenangan tipis 2-1 atas Real Sociedad pekan ke-33 La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona memiliki 77 poin dari 33 pertandingan. Lionel Messi dan kolega hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci galar liga musim ini.

Namun, Barcelona bisa juga menjadi juara lebih cepat andai Atletico Madrid yang merupakan penantang terdekat tumbang dari Valencia pada pekan depan.

Meski trofi juara sudah dekat, Valverde menegaskan perjuangan Barcelona belum berakhir. Mereka masih memiliki lima laga lagi yang harus dipersiapkan dengan serius.

"Pertandingan tidak diberikan kepada Anda, Anda harus menderita banyak untuk menang," kata Valverde, dikutip dari Sportskeeda.

"Menang jauh lebih rumit daripada yang dipikirkan orang. Saya mengerti orang-orang ketika mereka mengatakan bahwa kami sudah juara dan kami hanya harus menunggu tanggalnya, tetapi poinnya belum tercapai," lanjutnya.

"Kami harus menyingkirkan pikiran itu dari kepala kami. Ini belum berakhir," tutup pelatih asal Spanyol itu.

Pada lima pertandingan terakhir, Barcelona akan menghadapi lawan yang notabene bukan unggulan. Mereka adalah Alaves, Levante, Celta de Vigo, Getafe, dan Eibar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT