Liga Champions

6 Pemain yang Akan Bertemu Sang Mantan di Semifinal Liga Champions

Senin, 22 April 2019 20:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© foxsportasia.com
6 Pemain yang akan bertemu sang mantan di semifinal Liga Champions. Foto: foxsportasia.com Copyright: © foxsportasia.com
6 Pemain yang akan bertemu sang mantan di semifinal Liga Champions. Foto: foxsportasia.com

INDOSPORT.COM - Kompetisi elite sepak bola Eropa, Liga Champions sudah memasuki babak semifinal yang akan mempertemukan empat klub, yang dimulai pada Rabu (01/05/19) pekan depan.

Semifinal Liga Champions 2018/19 akan menyajikan dua pertandingan sengit dengan format dua leg. Yang pertama adalah Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam.

Tottenham vs Ajax akan dimainkan pada Rabu pekan depan, pukul 02.00 WIB dini hari. Lalu dilanjutkan dengan pertemuan Barcelona vs Liverpool, Kamis (02/05/19) pekan depan, pukul 02.00 WIB dini hari.

Ternyata, setelah ditelusuri oleh INDOSPORT, ada sebanyak enam pemain yang akan menghadapi mantan klubnya di babak semifinal Liga Champions 2018/19 nanti.

Berikut kami sudah rangkum enam pemain yang akan bertemu sang mantan di semifinal Liga Champions 2018/19. Simak di bawah ini.

Davinson Sanchez - Tottenham vs Ajax

© Vi-Images/GettyImages
Davinson Sanchez, bek tengah Ajax Amsterdam. Copyright: Vi-Images/GettyImagesDavinson Sanchez, bek tengah Ajax Amsterdam.

Davinson Sanchez, yang kini membela Tottenham Hotspur sempat membela Ajax Amsterdam. Dia gabung Ajax Amsterdam pada tahun 2016 dan pada musim debutnya, sukses mengantarkan timnya ke final Liga Europa.

Pemain Timnas Kolombia ini telah bermain 47 kali untuk Ajax dan telah mencetak tujuh gol sebelum gabung Tottenham Hotspur pada Agustus 2017 lalu.

Jan Vertonghen - Tottenham vs Ajax

© SB Nation
Jan Vertonghen saat masih bermain untuk Ajax Amsterdam. (SB Nation) Copyright: SB NationJan Vertonghen saat masih bermain untuk Ajax Amsterdam. (SB Nation)

Jan Vertonghen bergabung Ajax pada tahun 2003 silam dan sudah memainkan sebanyak 220 pertandingan untuk klub asal Belanda itu hingga akhir musim 2011/12.

Pada Juli 2012, dia pindah ke Tottenham Hotspur dan masih bermain di klub London Utara itu hingga kini. Vertonghen juga telah memainkan sebanyak 276 pertandingan sejauh ini.

Toby Alderweireld - Tottenham vs Ajax

© Evening Standard
Toby Alderweireld saat masih bermain untuk Ajax Amsterdam. (Evening Standard) Copyright: Evening StandardToby Alderweireld saat masih bermain untuk Ajax Amsterdam. (Evening Standard)

Toby Alderweireld merupakan mantan pemain Ajax yang gabung Tottenham, namun secara tidak langsung. Dia sebelum Tottenham, gabung Atletico Madrid pada tahun 2013 lalu.

Bersama Atletico Madrid, Alderweireld berhasil memenangkan LaLiga Spanyol musim 2013/14 dengan Atletico, dan pindah ke Southampton di awal musim 2014/15.

Setelah tampil mengesankan bersama Southampton, Spurs mendatangkannya pada tahun 2015. Hingga saat ini, dia sudah memainkan 155 pertandingan untuk Tottenham.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%