Bola Internasional

Beda Tipis, Inilah Perbandingan Nilai Pasar Persija vs Ceres-Negros

Senin, 22 April 2019 17:09 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Ivan Kolev dan Novri Setiawan foto bersama Pelatih Ceres-Negros, Risto Vidakovic dan Manuel Herrera usai jumpa pers jelang laga Piala AFC antara Persija Jakarta vs Ceres-Negros di Hotel Sultan, Senin (22/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Ivan Kolev dan Novri Setiawan foto bersama Pelatih Ceres-Negros, Risto Vidakovic dan Manuel Herrera usai jumpa pers jelang laga Piala AFC antara Persija Jakarta vs Ceres-Negros di Hotel Sultan, Senin (22/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta akan menjamu Ceres-Negros pada matchday 4 Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/19) besok.

Laga Persija vs Ceres-Negros merupakan duel antara dua tim yang sama-sama menjadi juara liga musim lalu. Persija adalah juara Liga 1 musim 2018, sementara Ceres Negros adalah kampiun Liga Filipina 2018.

Selain sama-sama menjadi juara liga, Persija dan Ceres-Negros juga merupakan tim papan atas di kompetisi negara masing-masing. Persija adalah langganan papan atas kompetisi sepak bola Liga 1 dalam dua musim terakhir. Sedangkan CeresNegros menjadi penguasa Liga Filipina sejak musim 2017.

Persija merupakan salah satu tim besar di kompetisi sepak bola Indonesia. Dihimpun dari laman Transfermarkt, nilai pasar tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut saat ini mencapai 3,75 juta euro atau sebesar Rp59,3 miliar.

Meski tak berbeda jauh dengan nilai pasar Ceres-Negros, market value Persija masih lebih besar dibanding jawara Liga Filipina tersebut. Nilai pasar Ceres-Negros sendiri saat ini berkisar di angka 2,85 juta euro atau sebesar Rp45 miliar.

Sebagai informasi, Ceres-Negros yang akan dihadapi Persija pada matchday 4 Piala AFC 2019 besok merupakan klub yang baru berdiri pada tahun 2012 lalu. Tim yang kini diasuh oleh Risto Vidakovic tersebut merupakan juara Philippines Football League atau kompetisi sepak bola teratas Liga Filipina dalam dua musim terakhir.

Pada pertemuan pertama di kandang Ceres-Negros, awal April lalu, Persija harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan Ceres pada pertemuan pertama lalu dicetak oleh Bienvenido Maranon pada menit ke-9.

Ceres Negros saat ini memuncaki klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan nilai sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Persija berada di peringkat ke-3 dengan raihan empat poin hasil dari satu kemenangan, satu kali hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%