Liga Indonesia

Bertanding Tanpa Penonton, Persija dan Jakmania Dapat Support dari Rival

Selasa, 23 April 2019 14:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Pertandingan Persija Jakarta vs Ceres Negros di Stadion Gelora Bung Karno dalam Piala AFC 2019 dipastikan tanpa penonton. Copyright: © Media Persija
Pertandingan Persija Jakarta vs Ceres Negros di Stadion Gelora Bung Karno dalam Piala AFC 2019 dipastikan tanpa penonton.

INDOSPORT.COM - Dengan dipastikannya laga sepak bola antara Persija Jakarta vs Ceres Negros FC (Filipina) dalam lanjutan babak penyisihan grup G Piala AFC 2019 digelar tanpa penonton, membuat The Jakmania dan pecinta sepak bola dalam negeri pada umumnya terkejut. 

Berdasarkan isu yang beredar, larangan penonton hadir dalam laga tersebut dikarenakan situasi yang belum sepenuhnya kondusif pasca pemilihan umum (PEMILU) 2019. Namun, himbauan tersebut mengundang banyak tanda tanya pihak. Tak terkecuali dari rival Persija dan Jakmania di Liga 1. 

Adalah akun Twitter @Persipura_ yang menyayangkan laga tersebut digelar tanpa penonton. Terlebih, pemberitahuan tersebut dikabarkan menjelang laga.

Dalam cuitannya, akun berfollowers 800 ribu lebih ini mengungkapkan rasa kecewanya dan menyampaikan kritik atas penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang menurutnya menyalahi fungsi.

Banyak balasan yang setuju atas cuitan akun tersebut. Bahkan banyak pula yang turut menyayangkan keputusan laga digelar tanpa penonton. Pasalnya, menurut mereka, pertandingan sepak bola ini juga membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui alasan pasti mengapa laga antara Persija vs Ceres Negros harus digelar tanpa penonton. Hal ini akan menjadi kerugian tersendiri bagi Macan Kemayoran.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM