Liga Inggris

Diterpa Cedera Berat, Wonderkid Chelsea Terpaksa Akhiri Musim Lebih Cepat

Selasa, 23 April 2019 11:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Callum Hudson-Odoi salah satu pemain hasil dari akademi Chelsea. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Callum Hudson-Odoi salah satu pemain hasil dari akademi Chelsea.

INDOSPORT.COMCallum Hudson-Odoi terpaksa harus mengakhiri musim lebih cepat lantaran mengalami cedera saat Chelsea ditahan imbang 2-2 dari  Burnley dalam lanjutan pekan ke-35 Premier League 2018/19, Selasa (23/04/19) dini hari WIB.

Wonderkid The Blues itu awalnya menjadi starter, namun pada menit ke-41 terpaksa harus ditarik dari lapangan dan digantikan oleh Pedro Rodriguez karena mengalami cedera di bagian kaki kanannya.

Kabar buruk tersebut pun langsung dikonfrimasi oleh asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, dengan menyatakan bahwa Hudson-Odoi mengalami cedera berat

“Cedera Achilles yang dialami oleh Hudson-Odoi tampaknya merupakan hal yang serius,” kata Zola, dilansir dari berita olahraga Standard Sport.

Sementara itu, pemain sepak bola muda berusia 18 tahun tersebut juga mengonfrimasi bahwa dengan kecewa dirinya tidak akan bermain hingga musim 2018/19 berakhir.

“Rasanya sangat kecewa harus mengakhiri musim dengan cedera achilles. Saya akan bekerja keras dan coba kembali dengan lebih kuat untuk musim depan!” cuit Hudson-Odoi.

Cedera yang dideritanya membuat ia dipastikan akan absen panjang yakni membutuhkan waktu antara tiga atau empat bulan untuk pulih dan kembali merumput.

Ditahan imbang oleh Burnley membuat Chelsea bertahan diposisi keempat klasemen Premier League 2018/19 dengan mengantongi 67 poin. 

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM