Liga Indonesia

Jelang Lawan Persib, Borneo FC Tak Diperkuat Pemain Bintang Andalannya

Selasa, 23 April 2019 11:51 WIB
Editor: Juni Adi
© borneofc.id
Gelandang Borneo FC, Dirga Lasut saat menjalani latihan. Copyright: © borneofc.id
Gelandang Borneo FC, Dirga Lasut saat menjalani latihan.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap menghampiri Borneo FC, sehari jelang laga melawan Persib Bandung di leg pertama babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Rabu (24/04/19) sore WIB.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, tuan rumah dipastikan tampil tanpa salah satu bintang andalanya yakni Dirga Lasut. Mantan gelandang Persija itu dikabarkan mengalami cedera usai menjalani latihan beberapa waktu lalu.

Iya Dirga Lasut masih cedera, dari sisa TC di Bontang, di bagian tendon otot paha, tepat diatas lutut. Dia merasakan gak nyaman didaerah lututnya," kata Fisioterapis Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi.

Cedera yang dialami Dirga sejatinya sudahlah sembuh sebelum mengikuti pemusatan latihan di Bontang, pada awal April lalu. Namun dikarenakan porsi latihan yang berlebih, mengakibatkan timbul cedera baru di dekat lokasi yang sebelumnya.

"Sempat pulih kemarin, cuma Dirga melakukan over training jadi ada muncul cedera baru diotot paha sampingnya," ungkapnya. 

Karena cedera ini, Dirga memerlukan waktu untuk pemulihan dalam beberapa hari kedepan. Lebih lanjut, Lutfi juga menegaskan bahwa Dirga dipastikan absen dalam leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia lawan Persib.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019