Liga Indonesia

Arema FC Berencana Sulap Stadion Kanjuruhan Seperti SUGBK

Rabu, 24 April 2019 13:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Istimewa
Stadion Kanjuruhan, markas Arema FC. Copyright: © Istimewa
Stadion Kanjuruhan, markas Arema FC.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Arema FC, merasa terinspirasi dengan sistem pengelolaan di Stadion  Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan berencana menerapkannya pada Stadion Kanjuruhan di waktu yang akan datang.

Pihak manajemen Arema diam-diam melakukan kunjungan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada hari Selasa (23/04/19), dalam rangka workshop LGC dan LMO Liga 1 2019 yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia Baru.

Dalam kunjungan tersebut, Arema rupanya sangat terinspirasi dengan pengelolaan stadion SUGBK, milai dari akses yang baik untuk penonton, keamanan hingga akses untuk media.

“Hari ini kita banyak mendapatkan pengalaman berharga. Tentunya dengan semangat memajukan sepak bola Indonesia melalui sistem stadion, hal ini tentu saja menjadi inspirasi dalam hal pengelolaan Stadion Kanjuruhan,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, dilansir dari situs resmi klub.

Arema, yang baru saja menjuarai Piala Presiden 2019, tentunya sangat ingin mengubah Stadion Kanjuruhan menjadi stadion bertaraf Internasional seperti yang dimiliki oleh SUGBK, kandang Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui Stadion bersejarah yang dibangun oleh Presiden Soekarno pada 1962 ini memiliki sejumlah fasilitas yang berkelas internasional.

Di antaranya, kursi penonton single seat, deteksi wajah, rumput baru dan penutupnya, sistem pencahayaan, 1293 panel surya, papan skor digital SEIKO, hingga sound sistem berkelas.

Rencana tersebut tentunya akan menjadi kabar gembira bagi seluruh pendukung Arema, Aremania. Apalagi bulan Januari lalu, pihak Arema FC berencana membangun atap tribune Stadion Kanjuruhan demi memanjakan Aremania, dari kepanasan dan kehujanan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%