Bursa Transfer

Dirumorkan Tinggalkan Milan ke Newcastle United, Ini Jawaban Berkelas Gattuso

Rabu, 24 April 2019 14:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola AC Milan, Gennaro Gattuso buka suara setelah rumor tentang dirinya akan hengkan ke Newcastle United muncul.

Rumor ini muncul setelah Gattuso kedapatan sedang makan malam bersama Jorge Mendes, seorang agen pemain dan sahabat baik mantan pemain Glasgow Rangers tersebut.

Dilansir dari laman berita olahraga Gazzeta dello Sport, nama Gennaro Gattuso muncul untuk menjadi kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Newcastle.

Kontrak Rafa Benitez akan segera berakhir pada Juni mendatang. Namun, belum ada obrolan serius tentang perpanjangan kontrak dari Newcastle United.

Diyakini bahwa Jorge Mendes bisa menjadi pelicin Gattuso untuk melenggang ke negeri Ratu Elizabeth musim panas depan. 

Menanggapi kabar burung ini, Gattuso menyangkal semua rumor yang sudah berkembang di media. Ia menyatakan hanya tidak ada obrolan tentang Newcastle United saat ia makan malam dengan Jorge Mendes.

"Saya sering bertemu dengan Mendes. Kami memang suka makan bersama dan mengobrol tentang sepak bola," kata Gattuso dikutip dari Milan TV.

"Rumor yang menyatakan saya akan ke Newcastle United itu tidak berdasar. Saya tegaskan, saya hanya bersahabat baik dengan Mendes, tidak ada yang lain," ungkap mantan pelatih AC Milan Junior tersebut.

Gattuso sendiri saat ini sedang berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Di beberapa pertandingan terakhir, AC Milan gagal meraup poin penuh untuk mengamankan langkah mereka menuju Liga Champions musim depan.

Rossonerri hanya meraih lima poin dalam lima pertandingan terkahir. Franck Kessie dkk kini bertahan di posisi empat klasemen sementara Serie A Italia 2018/19 dengan mengoleksi 56 poin. Posisi Milan ini rawan terdepak oleh Atalanta yang berada di posisi lima dengan poin yang sama.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM