Bola Internasional

Gabung Klub Ternama Liga Inggris, Begini Perasaan Dua Penggawa Garuda Select

Rabu, 24 April 2019 09:54 WIB
Editor: Juni Adi
© supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19). (sumber: Supersoccer.tv) Copyright: © supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19). (sumber: Supersoccer.tv)

INDOSPORT.COM - Buah manis dipetik empat penggawa Garuda Select yang tengah menjalani pemusatan latihan di Birmingham, Inggris, yakni Bagus Kahfi, Brylian Aldama, Mochammad Supriadi, dan Fajar Faturrahman.

Keempat pemain tersebut resmi bergabung dengan salah satu klub sepak bola ternama Liga Inggris, Queens Park Ranger. Bukan untuk dikontrak, melainkan diundang mengikuti latihan di tempat akademi mereka, di London sepanjang pekan ini.

Ketertarikan QPR memboyong Bagus, Fajar, Supriadi dan Brylian bukan tanpa alasan. Pemain-pemain tersebut dinilai mempunyai kualitas cukup bagus, yang telah dibuktikan saat laga uji coba Garuda Select vs QPR U-18 pada Maret lalu.

“Ini adalah salah satu contoh peluang yang terbuka dari program Garuda Select. Selain untuk yang terpilih, ini juga harus bisa menjadi motivasi bagi yang lain. Untuk tampil lebih maksimal lagi,” ucap pelatih Garuda Select, Dennis Wise.

Kala itu tim Garuda Select menang dengan skor 4-0. Di laga tersebut, Supriadi mencetak dua gol, sementara dua gol lainnya diciptakan oleh Sutan Zico dan Bagus Kahfi.

"Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk latihan bersama QPR. Saya harap bisa mengambil pelajaran yang banyak, dan pemain lain juga bisa menampilkan performa yang sangat baik,” ujar Brylian Aldama dikutip dari Instagam @mysupersoccer.

“Sebenarnya tidak menyangka, karena teman-teman lain juga tampil maksimal. Tapi ini kesempatan langka yang akan sulit terulang. Jadi pasti akan saya manfaatkan,” timpal Bagus.

Queens Park Rangers memang saat ini masih berkompetisi di Divisi Championship atau satu trip di bawah Premier League. Namun klub sepak bola yang kini diarsiteki John Eustace ini beberapa kali mondar-mandir di kasta teratas Liga Inggris.

Terakhir, mereka tampil di Premier League di musim 2014/15. QPR juga pernah meraih berbagai prestasi di Negeri Elizabeth. Salah satunya adalah juara Piala Liga Inggris di musim 1966/67. Tentunya ini menjadi pengalaman berharga bagi pemain muda Indonesia yang mendapatkan kesempatan berkarier di klub asal London tersebut.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%