Liga Indonesia

Resmi! Jadwal Kick-Off Liga 1 2019 Dipastikan Mundur Sepekan

Rabu, 24 April 2019 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Gong kompetisi sepak bola kasta terelite Indonesia, Liga 1 2019, dipastikan mengalami perubahan atau mundur dari jadwal semula yang telah ditetapkan (8 Mei). Kepastian itu diutarakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Direktur Media PT LIB, Hanif Marjuni, membenarkan jika kick-off Liga 1 2019 mundur sepekan dari jadwal awal alias baru resmi digelar pada 15 Mei nanti. Molornya jadwal berdasarkan keputusan bersama setelah berembug dengan klub-klub peserta di Jakarta, Rabu (24/4/19).

Ternyata, mundurnya jadwal kick-off Liga 1 2019 sangat dipengaruhi oleh permintaan sponsor dan juga beberapa klub yang masih mengalami kesulitan dan belum siap sepenuhnya.

"Iya mundur karena permintaan sponsor. Di luar itu, ada beberapa klub yang memang masih kesulitan jika harus menggelar pertandingan tanggal 8 nanti," tutur Hanif.

Dengan mundurnya waktu kick-off tersebut, dipastikan jadwal Liga 1 2019 yang telah dilempar sebelumnya ke klub pun mengalami perubahan. Nantinya, jadwal baru akan disosialisasikan ke klub dalam waktu dekat.

"Untuk jadwal yang sudah disebar ke klub akan direvisi lagi. Hal itu termasuk upacara pembukaan yang sebelumnya akan digelar saat laga Persija Jakarta kontra Semen Padang," kata Hanif.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

3