Liga Spanyol

Masih Haus Gelar, Valverde Ingin Barcelona Rengkuh 2 Gelar Lagi

Minggu, 28 April 2019 12:34 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© PAU BARRENA/AFP/Getty Images
Barcelona menang atas Levante, sekaligus memastikan gelar juara Copyright: © PAU BARRENA/AFP/Getty Images
Barcelona menang atas Levante, sekaligus memastikan gelar juara

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengimbau anak asuhnya tidak lengah usai menjuarai LaLiga Spanyol 2018/19. Sebab, Valverde masih berambisi agar Barca juga dapat merengkuh trofi Liga Champions dan Copa del Rey.

Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Levante pada laga lanjutan LaLiga Spanyol di Camp Nou, Minggu (28/04/19) dini hari WIB. Gol semata wayang skuat Blaugrana dipersembahkan oleh Lionel Messi yang turun dari bangku cadangan.

Kemenangan itu membuat Barcelona dipastikan menjadi kampiun liga musim ini. Meski perolehan poin 88 masih bisa disamai oleh Atletico Madrid, Barcelona tetap unggul karena menang dalam head to head.

Namun, Ernesto Valverde tidak ingin keberhasilan ini membuat anak asuhnya berpuas diri. Pasalnya, Barcelona masih bertarung di Liga Champions dan Copa del Rey dan berpeluang meraih treble winners. 

"Kami saat ini sedang bahagia, namun kami masih memiliki tantangan untuk ke depannya. Berhasil menjuarai suatu gelar dengan jarak adalah suatu hal yang sulit untuk dilakukan oleh para pesaing kami," kata Valverde, dikutip dari Sportskeeda.

Sebagai informasi, Barcelona tinggal selangkah lagi menjuarai Copa del Rey 2018/19. Mereka sudah mencapai partai final untuk melawan Valencia pada 25 Mei mendatang. Sementara Liga Champions, Lionel Messi cs akan menghadapi Liverpool di babak semifinal.

Barcelona sendiri sudah lama tidak meraih trebel winners. Terakhir kali prestasi itu dibuat ialah pada musim 2014/15 ketika masih diasuh oleh Luis Enrique.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT