Liga Indonesia

Pentolan Bonek Buka Suara Terhadap Teror Rasisme di Sepak Bola

Minggu, 28 April 2019 08:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan Bonek, Andie Peci, turut buka suara terhadap tindakan kurang terpuji berupa rasisme di dunia sepak bola yang terjadi belakangan ini.

Beberapa pemain berkulit hitam di Serie A Italia tengah diteror rasisme oleh suporter. Mereka ialah Moise Kean hingga Tiemoue Bakayoko yang sedang mengalami hal kurang mengenakan.

Hal tersebut pun disorot oleh Andie Peci. Ia mengutarakan hal tersebut melalui akun media sosial Twitter pribadinya, yang memang kerap digunakan untuk menyampaikan pendapat pribadinya.

"Lagi hangat isu rasisme sepak bola. Rasisme sepak bola di Tanah Air telah lahir dan tumbuh di era pra kemerdekaan," tulis Andie Peci.

Ia menambahkan kalau dahulu banyak lapangan sepak bola dipasangi tulisan 'Dilarang masuk untuk pribumi dan an***g' oleh VOC atau Belanda, yang menjajah Indonesia.

© Twitter.com/andipeci
Pentolan bonek, Andi Peci mengkritik budaya rasis yang masih bertahan di sepak bola. Copyright: Twitter.com/andipeciPentolan bonek, Andi Peci mengkritik budaya rasis yang masih bertahan di sepak bola.

"Kekinian masih adakah kata-kata "Anj**g"? Dan berkembang ada "Mo***t B**i"," pungkas Andie Peci.

Rasisme di dunia sepak bola memang tak bisa dibenarkan lantaran tindakan tersebut sangat kurang terpuji bagi insan manusia yang hidup di muka bumi ini.

Terus Ikuti Update Andie Peci dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.