Liga Indonesia

Ini Klub yang Wajib Diwaspadai Kurnia Meiga jika Kembali Bermain

Senin, 29 April 2019 14:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bosuweb.com
Kurnia Meiga saat membela Arema FC di turnamen sepak bola Piala Presiden 2017. Copyright: © bosuweb.com
Kurnia Meiga saat membela Arema FC di turnamen sepak bola Piala Presiden 2017.

INDOSPORT.COM – Selama kariernya di sepak bola, nama Kurnia Meiga Hermansyah telah menjelma menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Indonesia. Satu trofi juara dan satu gelar pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2010 pun telah ia dapatkan.

Namun, selama aktif bermain ada satu klub yang benar-benar menjadi momok Kurnia Meiga, yakni Persela Lamongan. Persela adalah satu-satunya tim yang pernah menjebol gawang Kurnia Meiga lebih dari tiga gol.

Persela menggelontor gawang Kurnia Meiga dengan empat gol tanpa balas pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan tanggal 21 Mei 2017 lalu.

Pada pertandingan tersebut, Kurnia Meiga harus empat kali memungut bola dari gawangnya. Gol-gol Persela waktu itu dicetak oleh Fahmi Al Ayubi (2 gol), Ivan Carlos, dan Samsul Arif. Empat gol yang dicetak Persela juga menjadi kekalahan terbesar yang pernah diterima Kurnia Meiga di level klub.

Selain Persela yang menorehkan kekalahan terbesar, nama Fahmi Al Ayubi juga pernah menjadi mimpi buruk bagi Kurnia Meiga. Dua gol yang dicetak Fahmi ketika itu membuat ia menjadi satu-satunya pemain di Liga Indonesia yang berhasil mencetak lebih dari satu gol ke gawang Kurnia Meiga.

Seperti diketahui, Kurnia Meiga vakum dari dunia sepak bola pada tahun 2017 lalu. Kiper kelahiran Jakarta itu terakhir kali membela Arema FC pada kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2017.

Setelah itu, nama Kurnia Meiga seolah menghilang dari sepak bola Tanah Air. Masalah kesehatan disebut-sebut sebagai penyebab absennya pemain bertinggi 184 cm itu dari sepak bola Indonesia.

Setelah hampir dua tahun vakum dari lapangan hijau, Kurnia Meiga yang sebelumnya sakit dikabarkan bakal kembali aktif. Hal ini tak lepas dari unggahan di akun Instagram pribadinya yang menunjukkan ia sedang berlatih sepak bola.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%