Liga Indonesia

Lama Vakum, Kurnia Meiga Masih Masuk Deretan Kiper Termahal Liga 1

Senin, 29 April 2019 13:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Meski lama menghilang dari sepak bola Indonesia, nama Kurnia Meiga Hermansyah rupanya masih termasuk dalam deretan kiper termahal di kompetisi Liga 1.

Dihimpun dari laman Transfermarkt, saat ini Kurnia Meiga memiliki banderol harga sebesar 100 ribu euro atau sekitar Rp1,5 miliar. Banderol harga tersebut membuat Meiga mengungguli sejumlah penjaga gawang klub-klub peringkat 10 teratas klasemen akhir Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Kurnia Meiga tercatat lebih mahal dibanding penjaga gawang klub sepak bola Bali United, Wawan Hendrawan yang dibanderol 90 ribu euro atau sekitar Rp1,4 miliar.

Penjaga gawang yang kini berusia 28 tahun tersebut juga memiliki banderol lebih mahal dari Kurniawan Kartika Ajie yang merupakan salah satu suksesornya di klub Arema FC. Di kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu, Kurniawan Kartika Ajie dibanderol 50 ribu euro atau kurang lebih Rp790 juta.

Bahkan, banderol harga Kurnia Meiga tidak lebih murah dibanding salah satu kiper asing Yoo Jae-hoon asal Korea Selatan yang pada Liga 1 musim 2019 lalu membela panji Mitra Kukar.

Namun, banderol harga Kurnia Meiga masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kiper utama Persija Jakarta, Andritany Ardhyasa yang dibanderol 300 ribu euro atau sekitar Rp4,7 miliar.

Kurnia Meiga sendiri terakhir kali aktif di sepak bola Indonesia pada kompetisi Liga 1 musim 2017 lalu. Arema FC adalah klub terakhir yang dibela oleh penjaga gawang kelahiran Jakarta tersebut.

Kurnia Meiga melakoni laga terakhir bersama Arema FC saat Singo Edan bertandang ke markas Barito Putera dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 pekan ke-21 tanggal 28 Agustus 2017 lalu. Setelah pertandingan sepak bola tersebut, Kurnia Meiga absen dari lapangan hijau dalam kurun waktu yang cukup lama akibat masalah kesehatan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM