Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2019: PSIS Semarang, Realistis Bidik Posisi 8 Besar

Sabtu, 11 Mei 2019 21:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Profil Tim PSIS Semarang Liga 1 2019. Grafis:Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Profil Tim PSIS Semarang Liga 1 2019. Grafis:Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019 sebentar lagi akan segera bergulir, tepatnya pada 15 Mei mendatang.

Tim-tim peserta pun sudah mulai berbenah dan mempersiapkan diri demi mengejar ambisi meraih prestasi serta hasil maksimal pada akhir musim nanti, salah satunya adalah PSIS Semarang.

Sebagai tim promosi, PSIS tampil cukup memuaskan pada Liga 1 2018 karena berhasil finis di peringkat ke-10 klasemen akhir dengan koleksi 46 poin.

Pencapaian tersebut sejatinya sudah cukup membuat manajemen PSIS merasa puas mengingat target bertahan di Liga 1 yang dicanangkan sebelum kompetisi bergulir berhasil diwujudkan.

Kini, klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu mempunyai target yang lebih tinggi lagi di Liga 1 2019, yakni mengakhiri kompetisi di posisi delapan besar.

"Tentu setiap tahun kami akan tingkatkan target. Kami tidak ingin muluk-muluk masuk tiga besar, bahkan juara. Bagi kami, finis di delapan besar dulu adalah keinginan yang realistis," kata CEO PSIS, AS Sukawijaya, atau yang karib disapa Yoyok Sukawi kepada INDOSPORT, Senin (30/4/19).

Di sisi lain, pelatih PSIS, Jafri Sastra, tidak merasa terbebani dengan target yang diberikan oleh manajemen. Menurutnya, hal itu cukup wajar dan ia bahkan merasa tertantang.

"Ya harus optismistis. Yang paling penting itu bekerja, dijalani, dan dihadapi dulu. Untuk 2019 kan fokusnya memang ke posisi delapan besar. Target itu harus tercapai," tegasnya.

"Pastinya kompetisi Liga 1 nanti semakin berat. Dari awal persiapan semua elemen tim sudah harus bekerja keras," tambah eks pelatih Persis Solo dan Mitra Kukar tersebut.

Berdasarkan draft jadwal susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, PSIS akan melakoni laga perdana Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/19).