Liga Champions

Prediksi Pertandingan Semifinal Liga Champions: Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam

Selasa, 30 April 2019 16:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Tottenham  vs Ajax. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Tottenham vs Ajax.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan semifinal Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam, Rabu (01/05/19), pukul 02.00 WIB, di Stadion Tottenham Hotspur.

Ini akan menjadi duel menarik sebab kedua tim sama-sama berstatus sebagai underdog. Ajax lolos ke semifinal usai menyingkirkan Juventus, sementara Spurs mengalahkan Manchester City.

Spurs yang bertindak sebagai tuan rumah tengah mengalami tren buruk. The Lilywhites baru saja menelan kekalahan pertama di stadion baru dari West Ham United di pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2018/19.

Anak asuh Mauricio Pochettino juga tidak diuntungkan dengan absennya Harry Kane dan Son Heung-min di laga dini hari nanti. Sebagai gantinya, Lucas Moura diprediksi akan mengisi lini serang didampingi Christian Eriksen dan Dele Alli.

Di kubu Ajax Amsterdam, pelatih Erik ten Haag tidak mengalami kendala berarti. Trisula maut David Neres, Hakim Ziyech, dan Dusan Tadic siap mengobrak-abrik lini pertahanan Spurs.

Ajax datang ke Inggris dengan rekor mentereng. Dari 18 pertandingan terakhir di Liga Champions, Ajax berhasil meraih 17 kemenangan.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Tottenham vs Ajax. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Tottenham vs Ajax.

Player to Watch:

Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Pemain asal Denmark ini terus membuktikan diri sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Di kompetisi Liga Champions 2018/19, ia sukses menyumbang 2 gol dan 4 asis.

Eriksen telah mencetak 2 gol dan 3 asis ketika bermain di stadion baru. Ini menjadi bukti Eriksen sanggup mengemban tugas berat dengan absennya Son dan Kane.

Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam)

Hakim Ziyech terakhir menyumbang 1 gol saat Ajax menang 4-2 di lanjutan Eredivisie Belanda 2018/19. Ia total telah mengemas 18 gol dan 14 asis di semua kompetisi bersama Ajax.

Pemain asal Maroko ini tidak hanya lihai memberikan asis. Ziyech punya kemampuan menusuk dari sisi kanan dengan kekuatan kaki kirinya (inverted winger).

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM