Liga Champions

Barcelona vs Liverpool: Pendukung The Reds Dapat Tekanan dari Polisi

Rabu, 1 Mei 2019 17:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 Barcelona vs Liverpool Kamis (02/05/19) dini hari nanti, membuat para pendukung The Reds was-was.

Hal ini diakibatkan adanya tekanan dari pihak kepolisian Barcelona yang dianggap bertindak terlalu berlebihan menjelang pertandingan yang akan berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Spanyol itu.

Para pendukung Liverpool mendapat perlakuan buruk ketika mereka berkumpul dan bernyanyi bersama jelang pertandingan tim kesayangan mereka melawan Barcelona pada Selasa (30/04/19) malam waktu setempat.

Mereka pun meluapkan emosinya melalui akun Twitter masing-masing yang menunjukan betapa buruk perlakuan polisi  di Barcelona pada para pendukung Liverpool.

“Pendukung yang bernyanyi damai dan tidak agresif diperlakukan seolah-olah penjahat, polisi hanya mencari masalah saja. Inilah Barcelona kota damai tempat kalian tidak bisa pergi kemanapun hanya karena reaksi polisi yang berlebihan,” tulis akun Anne C McQueen.

Salah satu akun juga sempat mengabadikan situasi mencekam saat para pendukung berjalan bersama diikuti sepasukan polisi berseragam dan bersenjata lengkap.

“Ini merupakan salah satu adegan ketika para pendukung Liverpool berbaris diikuti sepasukan polisi bersenjata lengkap, salah satu pendukung sepak bola bahkan sempat mengatakan pada anaknya bahwa ini menyedihkan,” tulis akun Emilia Bona.

Hal ini pun nampaknya tidak akan menghentikan para pendukung skuat Jurgen Klopp untuk tetap menghadiri pertandingan besar timnya.

Apalagi posisi Liverpool saat ini yang semakin mendekati gelar juara Liga Champions 2018/19, mengingat The Reds terakhir kali sempat menjuarai Liga Champions 2004/05 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM