Liga Champions

Termasuk Liverpool, Ini 5 Klub yang Buat Lionel Messi Melempem

Rabu, 1 Mei 2019 15:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Termasuk Liverpool, ini 5 klub yang buat Lionel Messi melempem bersama Barcelona. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Termasuk Liverpool, ini 5 klub yang buat Lionel Messi melempem bersama Barcelona.

INDOSPORT.COM - Melawan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/19, Liverpool memegang catatan sebagai klub yang mampu meredam ketajaman Lionel Messi.

Untuk bisa kembali melaju ke final Liga Champions, seperti musim lalu, Liverpool terlebih dahulu harus menjalani rintangan berat melawan juara LaLiga Spanyol 2018/19, Barcelona.

Meski berat, tetapi optimisme tinggi rasanya layak untuk diusung klub sepak bola berjuluk The Reds itu. Salah satu faktornya, arena hingga saat ini, Liverpool masih merupakan salah satu klub yang telah berhadapan dengan Barcelona dan gawangnya belum sekalipun dibobol oleh Lionel Messi.

Hal tersebut layak menjadi pertimbangan dalam optimisme para pemain Liverpool, mengingat di Liga Champions musim ini, Barcelona begitu tergantung dengan ketajaman Messi yang sudah mencetak 10 gol. Di saat rekan lainnya paling banyak baru mengemas tiga gol.

Namun memang Liverpool tak sendiri, ada beberapa klub lainnya yang juga mampu menjaga keperawanan gawangnya dari gol Lionel Messi. Bahkan di antaranya dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak.

Klub-klub apa saja itu, berikut INDOSPORT rangkumkan dalam daftar 5 Klub yang belum pernah dibobol Lionel Messi dalam pertandingan hingga kini.