Bola Internasional

Kalah dari Arsenal U-16, Garuda Select Janjikan Kejutan di Laga Berikutnya

Jumat, 3 Mei 2019 16:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv Copyright: © supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT.COM – Garuda Select menjanjikan perubahan yang mengejutkan di laga uji coba berikutnya pasca ditumbangkan tim Arsenal U-16 dengan skor telak 2-7 di Akademi Sepak Bola Arsenal, Kamis (02/05/19). Mereka akan ditukangi oleh Fakhri Husaini, alih-alih oleh Des Walker. 

Tim Garuda Select tidak memperoleh hasil memuaskan ketika melawan Arsenal U-16. Mereka menelan kekalahan telak dengan skor 2-7 pada laga uji coba tersebut.

Tak ingin lagi menuai kekalahan menyakitkan di laga berikutnya, tim besutan Des Walker itu pun menjanjikan hal berbeda ketika mereka melakoni laga berikutnya, melawan Leicester City U-17 pada hari Senin (06/05/19).

Melalui akun resmi Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) di Twitter, mereka mengumumkan bahwa Tim Garuda Select akan diambilalih oleh Fakhri Husaini, yang memang sudah berada di Inggris sejak beberapa hari lalu.

Fakhri Husaini, yang kini menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-18 akan mengambil alih tugas Des Walker, khusus pada kontra tim berjuluk ‘The Foxes’.

Pastinya, dengan di bawah tangan Fakhri, Garuda Select diharapkan bisa memetik hasil memuaskan pada laga uji coba ke-15, laga terakhir sebelum mereka mengakhiri masa pemusatan pelatihan di Inggris yang sudah dilakoni sejak pertengahan Januari 2019 lalu.

Fakhri sendiri sudah tidak asing dengan para pemain Garuda Select, karena beberapa pemainnya adalah mantan anak didiknya di Timnas Indonesia U-16. Kala itu Fakhri sukses membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 lalu.

Apabila berhasil memenangkan laga sepak bola melawan Leicester, mungkinkan Fakhri akan tetap mengemban tugas singkatnya mengawal Garuda Select di laga terakhir melawan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/05/19) mendatang?

Terus Ikuti Perkembangan Garuda Select dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM