Liga Inggris

Kejam! Manchester United Pernah Bikin David Moyes Menangis

Jumat, 3 Mei 2019 16:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Everton, David Moyes, mengaku dirinya menangis ketika mendapati dirinya dipecat oleh Manchester United pada 2014 lalu setelah delapan bulan mengambil alih kursi kepelatihan setelah pensiunnya pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Hal ini seperti yang diberitakan kanal berita olahraga  talkSPORT yang dipandu oleh Alan Brazil. Saat itu Moyes ditanya kapan terakhir kali dirinya menangis. Ia pun mengakui bahwa sesudah ia dipecat ia menangis sejadinya.

"Terakhir kali saya menangis ? Ketika saya dipecat oleh Manchester United," ujar Moyes sedih.

Ia pun menganggap bahwa buruknya performa Manchester United musim 2013-2014 saat itu harusnya tidak perlu dibarengi dengan pemecatannya. Ia mengaku bahwa pihak Setan Merah tidak sabaran menjalani proses. 

Ia mengacu pada buruknya performa Manchester United semenjak kepergiannya. Setidaknya The Red Devils telah tiga kali berganti pelatih dan hingga saat ini tetap tak menunjukkan dominasinya di Liga Primer Inggris seperti di tahun-tahun kejayaan Sir Alex Ferguson.

"Ketika saya mengambil alih (kursi kepelatihan) saya membutuhkan waktu untuk sebuah perubahan dan beberapa pemain yang tepat. Sayangnya, pihak klub tidak bersabar," tambahnya

Selama delapan bulan melatih Manchester United musim 2013/14, Moyes dianggap gagal karena Setan Merah menjalani musim yang buruk, meski mampu meraih kemenangan pada laga resmi pertama di ajang Community Shield. Mantan pelatih Real Sociedad ini dipecat usai takluk dari mantan tim yang pernah ia latih, Everton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM