Liga Indonesia

Perjalanan Berliku Robert Rene Alberts Menuju Kursi Kepelatihan Persib Bandung

Jumat, 3 Mei 2019 15:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
4 Aksi Kontroversi Robert Rene Albert di Indonesia yang Bakal Terus Diingat Copyright: © INDOSPORT
4 Aksi Kontroversi Robert Rene Albert di Indonesia yang Bakal Terus Diingat

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung akhirnya meresmikan kedatangan Robert Rene Alberts untuk Liga 1 2019.

Persib Bandung mengumumkannya melalui situs resmi klub, dengan menampilkan foto Robert Rene Alberts di dalamnya, sekaligus mengucapkan selamat.

"Hatur nuhun (Terima Kasih) Radovic, wilujeng sumping (Selamat Datang) Rene," tulis website Persib, Jumat (03/05/19).

Sebelumnya Robert Rene Alberts telah dirumorkan akan menukangi Persib sejak akhir April 2019 lalu usai tak melanjutkan kariernya bersama PSM Makassar saat Liga 1 2018 berakhir.

Kedatangan Robert Rene Alberts tentunya sudah dinantikan oleh Bobotoh yang tidak puas dengan kepelatihan sebelumnya, Miljan Radovic. Oleh karena itu, menarik disimak ulasan di bawah ini.

Berikut INDOSPORT mengulas perjalanan berliku Robert Rene Alberts menuju kursi kepelatihan Persib Bandung jelang Liga 1 2019 dimulai.

1. Cabut dari PSM Makassar karena Kesehatan

© PSM Makassar
Robert Rene Alberts dalam jumpa pers Copyright: PSM MakassarRobert Rene Alberts dalam jumpa pers

Robert Rene Alberts mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih PSM Makassar saat Liga 1 2018 musim lalu berakhir. Hal tersebut karena alasan kesehatan.

"Saya akan beristirahat selama tiga bulan, dan setelah tiga bulan mudah-mudahan saya kuat dan sehat kembali dari sebelumnya,” ujar Robert Alberts di Makassar, Januari 2019 lalu.

Pada musim lalu, Robert Rene Alberts membawa PSM Makassar berada di posisi runner up Liga 1 2018.  Tiga tahun di PSM Makassar, Rene Alberts pun terbilang salah satu pelatih terbaik di Liga 1.

2. Pergi ke Malaysia dan Santer Akan Melatih Klub Malaysia

© INDOSPORT/Reno Firhad Rinaldi
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts berbincang dengan Bruce Djite Copyright: INDOSPORT/Reno Firhad RinaldiPelatih PSM, Robert Rene Alberts berbincang dengan Bruce Djite

Setelah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts diberitakan berniat untuk melatih klub Malaysia.

Ya, pada akhir Januari 2019, Robert Rene Alberts memang mengunjungi markas klub Malaysia, Sarawak FC, tepatnya pada tanggal 19 Januari 2019 lalu.  Bahkan kunjungan tersebut diberitakan oleh akun sosial media milik klub.

"Terima kasih pelatih Robert Rene Alberts sudah berkunjung dan dukungannya untuk Sarawak FA," tulis akun resmi Facebook klub tersebut.

3. Rumor Melatih Persib dari April 2019

© persib.co.id
Robert Rene Albers resmi menjadi pelatih Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic. Copyright: persib.co.idRobert Rene Alberts resmi menjadi pelatih Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic.

Namun kunjungan dan dukungan Robert Rene Alberts di Sarawak FA tidak berarti dia melatih klub tersebut. Bahkan pada akhir April 2019 lalu, rumor Rene Alberts melatih Persib Bandung berhembus.

Hal itu terlihat dari akun Instagram pribadi milik Rene Alberts yang tertangkap basah mengikuti akun milik Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Hingga pada Jumat (03/05/19) pagi tadi, akhirnya Robert Rene Alberts pun resmi akan melatih Persib Bandung di Liga 1 2019. Patut dinantikan seperti apa kepelatihannya bersama Maung Bandung.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT